Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata sambil Menonton Pertunjukan Musik di Pantai Cepi Watu NTT

Kompas.com - 04/05/2022, 16:03 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Pantai Cepi Watu di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT), termasuk pada hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Selasa (3/5/2022), tampak wisatawan duduk di pinggir pantai sambil makan siang, sedangkan sebagian lainnya berenang di laut. Air laut dalam keadaan pasang, sehingga pasir pantai tak terlihat.

Sebagian pengunjung juga terlihat duduk di beberapa balai bermotif rumah adat Manggarai Timur sambil makan dan minum, sekaligus melepas penat. 

Baca juga:

"Kami berwisata di Pantai Cepi Watu bersama keluarga untuk menikmati keindahan pantai Cepi Watu. Dari Pantai Cepi Watu, kami bisa melihat keindahan Gunung Poco Ndeki serta hutannya," kata salah satu wisatawan, Mensi Anam, yang datang bersama keluarganya, Selasa.

Pantai Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT, Selasa, (3/5/2022) dipadati wisatawan lokal saat Liburan Idul Fitri hari kedua. (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Pantai Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT, Selasa, (3/5/2022) dipadati wisatawan lokal saat Liburan Idul Fitri hari kedua. (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Sementara itu, rombongan wisatawan lainnya datang dari Kota Waelengga, Ibukota Kecamatan Kota Komba. 

Albertus Nandul mengatakan, ia bersama rombongan wisatawan dari daerah perbatasan Ngada dan Manggarai Timur, tepatnya di Kota Waelengga, berlibur di Pantai Cepi Watu.

Baca juga: Nanga Lirang, Pantai Panjang di Utara Manggarai Timur NTT

Sembari berwisata, mereka juga menonton konser sukarela bertajuk Borong Bermusik.

"Selama ini saya rindu mendengarkan suara-suara dari para penyanyi Manggarai Timur secara langsung. Ini yang pertama digelar oleh musisi Manggarai Timur. Kerinduan sudah lama terwujud dengan menyaksikan penampilan musisi asli Manggarai Timur," jelasnya, Selasa. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com