Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Pasir Putih Lia Mbala NTT Ramai Wisatawan pada H+3 Lebaran 2022

Kompas.com - 06/05/2022, 12:07 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Pantai Pasir Putih Lia Mbala di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terlihat ramai wisatawan pada Kamis (5/5/2022) atau H+3 Lebaran 2022

Berdasarkan pantauan Kompas.com, wisatawan, termasuk dari Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai, mengunjungi pantai tersebut.

Ada yang datang untuk ber-selfie, mandi di laut, membuat konten video, sampai video call (panggilan video) dengan keluarga.

Baca juga:

Beberapa lapak sebagai tempat istirahat dan tempat makan di pinggiran pantai sudah tersedia bagi pengunjung

Selain kolam-kolam kecil dan pasir putih, yang menarik dari pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam atau sunset. 

Baca juga: River Tubing di Manggarai Timur NTT, Rasakan Sejuknya Air dan Alam Asri

Kolam-Kolam kecil serupa petak sawah menambahkan keunikan Pantai Lia Mbala, Kel. Kota Ndora, Kec. Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Kolam-Kolam kecil serupa petak sawah menambahkan keunikan Pantai Lia Mbala, Kel. Kota Ndora, Kec. Borong, Kab. Manggarai Timur, NTT, Kamis, (5/5/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Salah satu pengunjung, Andreas Mariano dari Kota Waelengga, mengatakan bahwa ia senang mandi di pantai tersebut. 

"Pasirnya lengket di badan. Selain (itu), belasan kolam kecil serupa petak sawah memanjakan saya untuk merendam tubuh sambil menikmati matahari terbenam di Pulau Mules, Kabupaten Manggarai," ujarnya. 

Baca juga:

Ia menambahkan, dari pantai tersebut, wisatawan bisa menikmati pemandangan bukit di Pulau Mules. Ia dan keluarga juga bermain bola dan berjemur.

"Saya berjam-jam mandi di pantai pasir putih Lia Mbala bersama anggota keluarga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com