Kompas.com - 06/05/2022, 21:40 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal penyeberangan untuk membeli tiket via aplikasi Ferizy.

Hal ini sekaligus untuk mencegah adanya penjualan tidak resmi yang biasanya dilakukan para oknum calo.

“Kami menerima laporan bahwa pada arus balik ini, ada oknum yang memanfaatkan kondisi puncak arus balik ini dengan menjual tiket secara tidak resmi dan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang, Lampung," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (6/5/2022).

Pihaknya pun saat ini telah berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk segera mengusut para calo itu.

Baca juga:

Sebagai informasi, saat ini Pelabuhan Panjang dioperasikan sebagai alternatif selain Pelabuhan Bakauheni guna memecah kepadatan arus balik Angkutan Lebaran 2022 dari Lampung menuju Merak.

Adapun Polda Lampung telah berhasil menjaring sebanyak 15 orang calo yang diduga menjual tiket penyeberangan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang.

“Sudah dikonfirmasi sebelumnya bahwa dari operator atau PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tidak ada kenaikan tiket drastis seperti yang ditawarkan calo ini," tutur Budi.

Oleh karena itu, pihaknya pun mengimbau pemudik yang akan balik baik dari Pelabuhan Bakauheni maupun Pelabuhan Panjang untuk membeli tiket resmi via aplikasi Ferizy.

Cara membeli tiket Ferizy

Adapun tahapan untuk membeli tiket melalui Ferizy yaitu:

1. Mengunduh aplikasi FERIZY di smartphone atau melalu website ferizy.com

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.