Kompas.com - 07/05/2022, 12:04 WIB
Cafe Tenda Surabaya Kompas.com/Wasti Samaria SimangunsongCafe Tenda Surabaya

KOMPAS.com - Surabaya punya banyak kafe unik yang menawarkan dekorasi hingga aneka pilihan makanan. Salah satunya, Cafe Tenda yang berlokasi di Jalan Raya Darmo Harapan I, Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya.

Seperti bagian dari Jungle Group lainnya, kafe ini mengusung konsep full outdoor (luar ruangan), dengan puluhan tenda kerucut dan dome (kubah).

"Cafe Tenda berdiri Februari 2021 di masa pandemi, untuk memenuhi kebutuhan anak muda Surabaya yang ingin nongkrong dengan prinsip murah, enak, banyak, dan kenyang," kata Operational Manager Cafe Tenda Surabaya, Brandon, kepada Kompas.com, Senin (25/4/2022).

Baca juga:

Brandon menambahkan, saat awal berdiri, kafe ini hanya menyediakan camilan. Namun seiring waktu, permintaan untuk makanan berat pun berdatangan dari pengunjungnya.

"Orang Surabaya enggak suka kalau cuma makan makanan ringan saja, maunya nongkrong, makan murah, kenyang, barulah bergeser ke makanan berat," sambungnya.

Harga menu Cafe Tenda Surabaya

Cafe Tenda SurabayaKompas.com/Wasti Samaria Simangunspng Cafe Tenda Surabaya

Pengunjung tidak dikenakan biaya jika ingin masuk ke tempat ini. Begitu datang, hanya perlu memesan makanan atau minuman, lalu duduk bersantai.

"Datang aja, pesan, duduk santai, enggak ada tiket masuk," tutur Brandon.

Pemesanan bisa dilakukan dengan menukar uang terlebih dulu untuk mendapat vocer di kasir, barulah vocer nantinya ditukar kembali agar bisa memesan makanan.

Baca juga:

Bagi pengunjung yang ingin nongkrong di dalam tenda dome, harus belanja dengan minimal pembelian Rp 200.000. Satu tenda dome ini bisa diisi oleh lima sampai tujuh orang dewasa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.