Kompas.com - 08/05/2022, 15:03 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Bernostalgia sekaligus mengambil foto dengan latar zaman dahulu dapat dilakukan di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Kota Malang, Jawa Timur.

Kampung tematik yang terdiri dari gabungan tiga RW ini dipenuhi rumah era Belanda yang berjajar di gang sempit, serta dilengkapi sejumlah mural dinding dan spot-spot foto ala retro.

Selain menemukan bangunan ratusan tahun, pengunjung dapat berfoto dengan berbagai barang antik bernilai sejarah.

Baca juga: 5 Kampung Tematik di Kota Malang, Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Saat mengunjungi Kampoeng Heritage Kajoetangan, Jumat (06/05/2022), Kompas.com menemukan cukup banyak spot foto dan properti lawas yang Instagramable dan menarik untuk diabadikan. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Mural dinding bergambar mobil antik

Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di MalangKOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang

Jika kamu masuk dari pintu Jalan Jenderal Basuki Rahmad Gang 6, berjalan sedikit sudah bisa menemukan spot foto yang apik.

Tepat di tengah pertigaan, terdapat murah dinding bergambar mobil lawas dan bangunan khas zaman dahulu.

Selain itu, terdapat hiasan lampu warna hitam di sepanjang dinding, dan jalan yang dihias sehingga mendukung suasana berfoto.

Baca juga: Keliling Kota Malang Gratis Naik Bus Macito, Ini Jadwalnya

2. Rumah kuning dan hijau

Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di MalangKOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang

Masih di area yang sama, terdapat rumah bergaya retro dengan warna cerah yakni kuning dan hijau.

Kamu bisa memanfaatkan sudut foto di antara kedua rumah, maupun berfoto di masing-masing rumah secara terpisah. Kamu juga bisa duduk berpose di kursi yang disediakan di depan rumah hijau.

Meski kedua rumah tersebut dihuni, pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto. Namun, sebaiknya bisa izin terlebih dahulu jika memang sang pemilik rumah terlihat sedang berada di sana.

Baca juga: 30 Wisata Hits di Malang 2021, Banyak Spot Foto Kekinian

3. Rumah 1870

Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di MalangKOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Spot foto di Kampoeng Heritage Kajoetangan di Malang

Melanjutkan perjalanan, terdapat Rumah 1870 yang dapat menjadi spot foto selanjutnya.

Dari papan keterangan, diketahui bahwa bangunan berukuran 8 meter x 11 meter ini dibangun sejak tahun 1870 oleh generasi pertama keluarga Bapak Nur Wasil.

Menjadi rumah tertua di wilayah Kayutangan, rumah ini terdiri dari ruang bawah dan loteng beratap perisai, serta mempunyai listplang ornamen Betawi yang masih original hingga saat ini.

Tepat di depan Rumah 1870, kamu juga bisa menemukan mading bergambar denah lokasi Kampoeng Heritage Kajoetangan.

Baca juga: Itinerary Wisata Malang 2 Hari 1 Malam, Menikmati Sunset dan Kuliner

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.