Kompas.com - 09/05/2022, 14:06 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sejak empat hari lalu dan pekan ini, seluruh tiket maskapai Wings Air yang melayani rute dari Bandara Sultan Malikussaleh di Aceh Utara, Provinsi Aceh, menuju Bandara Kualanamu di Medan, Provinsi Sumatera Utara, terjual habis. 

Bahkan, tiket tersebut sudah tidak terlihat lagi di aplikasi pemesanan tiket daring. 

Baca juga:

Hal itu menunjukkan ramainya penumpang yang memilih jalur udara saat arus balik Lebaran 2022, khususnya dari Aceh Utara ke Medan. 

Perencana Ahli Pratama, Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan, mengatakan bahwa  minat masyarakat menggunakan tranportasi udara meningkat. Namun, tidak ada penambahan jadwal penerbangan di bandara itu.

Pesawat ATR72 Wings Air.ATR Aircraft Pesawat ATR72 Wings Air.

“Pesawat ATR itu 73 seat (kursi). Semuanya terjual habis. Kita imbau pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker selama di bandara dan dalam penerbangan,” kata Niswan, melalui telepon, pada Senin (9/5/2022).

Kendati demikian, terjadi kenaikan harga tiket pesawat. Jika harga normal sekitar Rp 500.000, maka saat periode arus balik kali ini harganya mencapai Rp 1 juta.

Baca juga:

Bandara ini hanya dilayani oleh maskapai Wings Air yang terbang tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Tahun lalu, maskapai Citilink turut meramaikan rute ini. Belakangan Citilink angkat kaki dan belum ada penambahan maskapai yang melayani rute tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.