Kompas.com - 09/05/2022, 18:04 WIB
 Foto: Suasana di Monumen Pancasila di Simpang Lima Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT pada Minggu (8/5/2022) malam.  Serafinus Sandi Hayon Jehadu/Kompas.com. Foto: Suasana di Monumen Pancasila di Simpang Lima Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT pada Minggu (8/5/2022) malam.

ENDE, KOMPAS.com - Kota Ende di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memiliki daya tarik tersendiri saat malam hari. Salah satu tempat yang kini digandrungi pengunjung yaitu Simpang Lima Ende.

Kompas.com mengunjungi lokasi ini pada Minggu (8/5/2022) pukul 19.00 Wita. Tampak para pengunjung lintas usia berseliweran di tempat ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Mereka yang datang pun tidak saja sendiri, tetapi bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Sebagai informasi, jarak Simpang Lima Ende ke Bandara H. Hasan Aroeboesman, misalnya, tidak terlalu jauh. Jaraknya adalah 160 meter dengan berjalan kaki sekitar satu menit. 

Baca juga: Pendapatan Wisata Danau Kelimutu di Ende Mulai Meningkat

Simpang Lima Ende punya banyak spot foto Instagramble

Foto: Air mancur berwarna di Simpang Lima Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT.  Serafinus Sandi Hayon Jehadu/Kompas.com. Foto: Air mancur berwarna di Simpang Lima Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT.

Simpang Lima Ende selalu diminati pengunjung karena memiliki sejumlah spot foto Instagramable.

Pengunjung bisa memilih berfoto dengan latar monumen Pancasila, masjid, ataupun air mancur dihiasi lampu berwarna.

Menariknya, tempat ini dilengkapi dengan jembatan besi yang mengerucut mendekati air mancur berwarna. Biasanya jembatan ini sering dijadikan pengunjung sebagai lokasi berfoto.

"Tempat ini sangat keren, ini juga salah satu ikon wisata di kota Ende," ujar Arlina (24), salah seorang pengunjung.

Baca juga:

Arlina menambahkan, selain memiliki banyak spot foto, Simpang Lima Ende bisa dijadikan simbol bahwa seseorang pernah berkunjung ke Kabupaten Ende.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.