Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teluk Nanga Lok di NTT Masuk 10 Besar Anugerah Pesona Indonesia 2022

Kompas.com - 11/05/2022, 09:50 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Teluk Nanga Lok di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terpilih masuk 10 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 untuk kategori Surga Tersembunyi. 

"Suatu kebanggaan bagi sektor pariwisata Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur karena daya tarik wisata Teluk Nanga Lok, Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar terpilih masuk 10 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award untuk Kategori Surga Tersembunyi," jelas Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Timur, Albertus Jehamin, Selasa (10/5/2022).

Jehamin menjelaskan, setiap nominasi yang masuk 10 besar akan mendapatkan piagam penghargaan dari Anugerah Pesona Indonesia.

Baca juga:

Pemandangan alam di Teluk Nanga Lok.KOMPAS.com/IGNASIUS SARA Pemandangan alam di Teluk Nanga Lok.

Selanjutnya, akan dilakukan pemungutan suara atau voting untuk menentukan tiga besar yang akan diikutkan dalam malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022. Periode pemungutan suara adalah pada 1 Juni - 31 Oktober 2022.

Sebagai informasi, dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (17/9/2016), Anugerah Pesona Indonesia adalah lomba pariwisata Indonesia yang berbentuk pemilihan obyek-obyek wisata di Tanah Air.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com