Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap Taman Wisata Bougenville, Fasilitas, Harga, dan Rute

Kompas.com - 11/05/2022, 18:03 WIB
Ulfa Arieza ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Wisata Bougenville merupakan obyek wisata yang mengusung konsep menyatu dengan alam. Pengunjung dapat menikmati panorama pepohonan hijau yang masih asri, taman bunga, Sungai Cigeureuh, dan danau.

Tak ayal, udara di Taman Wisata Bougenville masih segar sehingga memberikan suasana nyaman dan tenang bagi para tamu. 

“Konsepnya alam, benar-benar natural, kemudian ada klaster-klaster vila untuk wisatawan dari luar kota yang ingin beristirahat, tapi hanya menetap di penginapan,” ujar Marketing Manager Taman Wisata Bougenville, Nanda Wiyatie dikutip dari Kompas.com (08/05/2022). 

Baca juga: Taman Wisata Bougenville Bandung, Pas buat Staycation Sambil Nikmati Alam

Jika kamu berencana mengunjunginya, berikut panduan lengkap berkunjung ke Taman Wisata Bougenville, seperti dirangkum Kompas.com.

Fasilitas kolam renang di Taman Wisata Bougenville, Bandung.dok. Taman Wisata Bougenville Fasilitas kolam renang di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Fasilitas Taman Wisata Bougenville

Obyek wisata ini dilengkapi dengan penginapan serta fasilitas wisata lainnya. Mengutip Kompas.com (08/05/2022), Taman Wisata Bougenville mempunyai dua kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak. 

Lalu, ada taman bunga dengan 250 jenis tanaman. Pengunjung bisa duduk santai di gazebo sembari menikmati panorama alam sekitar. 

Taman Wisata Bougenville mempunyai fasilitas restoran yakni Bale Puntang. Keunikan restoran ini adalah letaknya di pinggir sungai, jadi pengunjung bisa bersantap sembari menikmati panorama. 

Jika ingin aktivitas menguji adrenalin, wisatawan bisa bermain di sungai yang ada di area wisata dan menjajal sejumlah wahana seperti flying fox. Adapula fasilitas jembatan kayu yang Instagramable di taman ini. 

Baca juga: Harga Tiket Taman Wisata Bougenville Bandung dan Fasilitas Lengkapnya

Untuk anak kecil, pengelola Taman Wisata Bougenville menyediakan taman bermain (playground). Jadi, dalam satu kawasan wisata ini, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan untuk mengisi waktu liburan. 

Salah satu penginapan bernama Villa Kenanga di Taman Wisata Bougenville, Bandung.dok. Taman Wisata Bougenville Salah satu penginapan bernama Villa Kenanga di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Penginapan di Taman Wisata Bougenville

Wisatawan luar kota yang ingin menikmati sensasi bermalam di tengah alam dapat menyewa vila yang tersedia di Taman Wisata Bougenville. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (10/05/2022), vila di obyek wisata ini semuanya mengusung konsep natural. Elemen utama vila menggunakan kayu sehingga lebih menyatu dengan alam. 

Terdapat sembilan jenis vila yang ditawarkan dengan harga, kapasitas, dan fasilitas yang berbeda-beda. Untuk vila dengan tarif paling rendah adalah jenis Villa Pinus berkapasitas empat orang. 

Pada hari kerja (weekday), tarif sewa vila dipatok sebesar Rp 700.000 per malam. Sedangkan, pada akhir pekan (weekend) tarifnya Rp 950.000 dan libur tahun baru, Natal, serta Lebaran tarifnya Rp 1,14 juta. 

Sementara itu, tarif sewa vila paling mahal adalah Villa Campaka dengan kapasitas 16-20 orang. Pada weekday, tarif sewa vila ini sebesar Rp 7 juta, sedangkan pada weekend sebesar Rp 8 juta. 

Baca juga: Daftar Harga Penginapan Taman Wisata Bougenville Bandung

Jika berkunjung saat libur tahun baru, Natal, dan Lebaran tarif sewa Villa Cempaka menjadi Rp 9,6 juta. 

Para tamu juga bisa menikmati sensasi menginap di pinggir sungan dengan menyewa Riverside Villas. Vila berkapasitas enam orang ini, disewakan dengan tarif Rp 5 juta per malam pada weekday. 

Sementara, tarif sewa pada weekend sebesar Rp 6 juta, dan di libur tahun baru, Natal, serta Lebaran menjadi Rp 7,5 juta.

Pengunjung juga bisa menikmati sensasi menginap di tengah hutan dengan menyewa Kampuh Becik Villas. Tarif sewa vila yang dikelilingi pohon rindang ini adalah Rp 2 juta per malam pada weekday. Sedangkan, harga sewanya menjadi Rp 3 juta saat weekend

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com