Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Wisata Lembang untuk Libur Panjang, Bisa Ajak Anak-anak

Kompas.com - 15/05/2022, 09:04 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi wisatawan yang suka berlibur ke Bandung, Jawa Barat, tentunya tidak asing dengan kawasan Lembang. Kota ini berada di dataran tinggi kawasan utara Bandung sehingga mempunyai udara sejuk khas pegunungan. 

Lembang juga mempunyai banyak destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan. Sejumlah wisata di Lembang itu ramah anak-anak sehingga bisa menjadi destinasi libur panjang bersama keluarga. 

Baca juga: 42 Tempat Wisata di Lembang, Lihat Pemandangan Kota dari Ketinggian

Berikut Kompas.com rekomendasikan 20 wisata Lembang untuk libur panjang, serta bisa mengajak anak-anak:

1. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo adalah kebun binatang yang dipadukan dengan konsep taman bermain. Luasnya mencapai 20 hektar. 

Terdapat sekitar 370 ekor satwa di Lembang Park & Zoo, lengkap dari berbagai jenis herbivora, karnivora, dan omnivora.

Dengan memadukan konsep kebun binatang dan taman bermain, obyek wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. 

Lembang Park & Zoo mempunyai banyak spot foto instagramable. Pengunjung sebaiknya jangan melewatkan untuk berfoto di Bird Aviary atau sangkar burung raksasa dan Restoran Mari Makan.

Baca juga: Harga Tiket Lembang Park & Zoo dan Rute Menuju ke Sana

Setelah lelah berkeliling, kamu dan keluarga bisa duduk santai menikmati kuliner di Neko Cat Cafe dan Quagga Green Cafe. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

2. Fairy Garden by The Lodge

Anak-anak pastinya menyukai suasana negeri dongeng. Nah, wisata Fairy Garden by The Lodge ini sangat cocok bagi anak-anak. 

Fairy Garden mengusung konsep negeri dongeng, sehingga  didesain menyerupai negeri para peri, mulai dari kostum petugas, bangunan kastel, properti, dan taman. 

Fairy Garden di Lembang, Bandung (Dok. Fairy Garden by The Lodge) Fairy Garden di Lembang, Bandung (Dok. Fairy Garden by The Lodge)

Mengutip laman Fairy Garden by The Lodge, wisata mengajak anak belajar mengeksplorasi indera mereka dan menuangkan kreativitasnya dengan berbagai aktivitas. 

Fairy Garden mempunyai empat tema utama yang mengusung berbagai kegiatan yang berbeda-beda. Meliputi, seni dan kriya, belajar dan menghias tanaman, membaca buku dan mendengarkan dongeng, serta belajar memberi makan pada hewan. 

Baca juga: 5 Tempat Makan di Lembang dengan Pemandangan Alam

Lokasinya berada di Jalan Maribaya km 3, RW 9, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

3. Farm House Lembang

Destinasi wisata yang satu ini tentunya sangat familier di kalangan wisatawan. Farm House Lembang menyediakan paket komplet untuk wisata bersama keluarga termasuk anak-anak kecil. 

Farm House Lembang Shutterstock Farm House Lembang

Mengutip Kompas.com, Senin (24/09/2018), Farm House Lembang menawarkan wisata edukasi dan bermain bersama satwa. Bagi yang suka berfoto, ada sejumlah spot Instagramable. 

Baca juga: Farmhouse Lembang Bandung: Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju ke Sana

Sebut saja, bangunan-bangunan bergaya Eropa dan rumah hobbit seperti di film The Lord of the Rings. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Floating Market

Floating Market merupakan ikon wisata Lembang yang menyajikan pengalaman berbelanja di pasar terapung. 

Pengunjung menaiki sampan berkeliling danau di Floating Market Lembang, Selasa (13/12/20015)KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Pengunjung menaiki sampan berkeliling danau di Floating Market Lembang, Selasa (13/12/20015)

Seperti namanya, dilansir Kompas.com, wisatawan dapat berbelanja berbagai sajian makanan yang dijajakan dari atas perahu. Selain itu, ada juga beragam fasilitas dan wahana yang dapat menghibur keluarga.

Floating Market ini menyediakan wahana kota mini, taman angsa, taman kelinci, rainbow garden, sepeda dan sampan air, hingga miniatur kereta api.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat Floating Market Lembang, Bisa Berkuda

Jadi, wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi saat libur panjang bersama anak-anak kecil. Lokasinya berada Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang mengusung konsep tempat wisata keluarga, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. De’Ranch Lembang menawarkan liburan dengan suasana perkampungan koboi di negara bagian barat. 

De?Ranch Lembang Lembang, Bandung (Dok. De?Ranch Lembang) De?Ranch Lembang Lembang, Bandung (Dok. De?Ranch Lembang)

Mengutip laman resminya, De’Ranch Lembang awalanya adalah  tempat pemeliharaan kuda tunggang dan ekor sapi perah. Tempat seluas 5 hektar ini akhirnya dikembangkan menjadi obyek wisata. 

Jika kamu mengajak si kecil, maka mereka bisa menunggangi kuda lengkap dengan kostum dan topi khas koboi.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Lembang Bandung ala Eropa, Foto ala Noni Belanda

De’Ranch Lembang juga memiliki berbagai wahana permainan dan rekreasi lain, seperti kolam pancing, panahan, dan restoran. Lokasinya berada di Jalan Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com