Kompas.com - 20/05/2022, 14:02 WIB

UNGARAN, KOMPAS.com - Wisata Bukit Cinta Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Jawa Tengah terus berbenah dan menambah wahana untuk menarik wisatawan.

Salah satu yang terbaru adalah, pengunjung Bukit Cinta bisa menjajal jet ski untuk berkeliling Rawa Pening.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening yang menaiki jet ski bersama keluarganya mengakui ada sensasi berbeda yang dirasakan.

Baca juga: 6 Tips Berwisata ke Bukit Cinta Rawa Pening

"Ini sangat bagus dikembangkan untuk wisata Bukit Cinta di Rawa Pening yang ikonik," kata dia kepada Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Meski saat ini masih dalam tahap uji coba, menurut Bondan antusias pengunjung Bukit Cinta untuk menyewa jet ski tersebut cukup tinggi.

"Wisatawan tentu ingin mendapat pengalaman baru di obyek wisata yang didatangi dan jet ski ini menawarkan hal baru yang patut dicoba. Apalagi Bukit Cinta dan Rawa Pening sudah tertata dan sangat bagus," ujar dia.

Dia juga mendorong agar banyak event digelar di Bukit Cinta Rawa Pening agar mendongkrak kunjungan wisatawan yang berdampak pada kebangkitan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Bukit Cinta Rawa Pening yang Instagramable di Kabupaten Semarang

Salah satunya adalah diselenggarakannya Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di pelataran Bukit Cinta.

"Senam ini dalam rangka memecahkan rekor MURI, sehingga gaungnya nasional dan diikuti peserta dari seluruh Indonesia," kata Bondan.

Jet ski di Bukit Cinta Rawa Pening masih uji coba

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto menyampaikan wahana jet ski saat ini masih dalam tahap uji coba.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.