Kompas.com - 22/05/2022, 10:54 WIB

KOMPAS.com – Demi menjaga keamanan barang berharga tamu hotel biasanya cenderung menyimpan barang mereka di dalam brankas yang telah disediakan. 

Mereka pastinya berpikir bahwa brankas adalah tempat yang paling aman di dalam kamar hotel. 

Namun, seorang pakar travel menyarankan untuk jangan menggunakan brankas untuk menyimpan barang-barang berharga, dikutip dari The Sun, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Staf Hotel Bongkar Tingkah Crazy Rich Saat Menginap, Ada yang Jadi Macan

Sebuah situs web perjalanan Hotels & Discounts mengungkapkan bahwa para pelancong harus "melupakan brankas di dalam kamar." 

Alasannya adalah karena brankas merupakan tempat pertama yang akan diicar para pencuri di kamar. Ada kejadian saat satu keluarga kehilangan semua paspor mereka lantaran brankas hotel dicabut dari dinding. 

Setidaknya ada enam paspor dan uang tunai 1.500 Euro atau sekitar Rp 23 juta, smartphone, dompet, dan kartu kredit yang raib dibawa pencuri.

Kode brankas di kamar hotel bisa dengan mudah diatur ulang

Kemudian, alasan lainnya adalah pencuri bisa dengan mudah membuka brankas dengan mengatur ulang kodenya.

Para ahli kunci menjelaskan cara mudah memecahkan kode sederhana untuk membuka sebuah brankas. Caranya adalah dengan memakai kode 999999, angka tersebut digunakan untuk mengatur ulang brankas dan membukanya.

Baca juga: Siapa yang Harus Diberi Tip Saat Menginap di Hotel, Begini Aturannya

Lalu, pelancong lainnya menambahkan bahwa dia pernah menelepon resepsionis hotel terkait cara membuka brankas kamar. Resepsionis tersebut mengatakan bahwa cara membuka brankasnya adalah dengan memasukkan  kode 000000.

Daripada memakai brankas yang disediakan di kamar hotel, alangkah baiknya agar meminta staf untuk menyimpan barang berharga Anda di brankas hotel. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.