Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2022, 16:28 WIB
Dwi NH,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Likupang merupakan salah satu destinasi super prioritas yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut).

Tak hanya menyuguhkan wisata alam eksotis, Likupang juga memiliki berbagai macam pilihan kuliner andalan dan budaya yang menarik untuk dieksplorasi.

Banyaknya hidden gem di Likupang tak akan cukup jika hanya berkunjung sekali saja. Bahkan, pesona alam dan potensi yang luar biasa ini dapat membuat wisatawan ingin kembali dan mengeksplorasi keindahannya.

Penasaran hal menarik apa saja yang bisa Anda nikmati di Likupang? Kementerian Pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (22/10/2021), mengulas berbagai aktivitas menarik di Likupang.

Baca juga: Strategi Mengenalkan Potensi Wisata Surga Tersembunyi di Likupang, mulai dari Wisata Bahari hingga Gastronomi

Bukit Teletubbies di kawasan Tanjung Pulisan, Destinasi Super Prioritas Likupang. DOK. Kemenparekraf.go.id Bukit Teletubbies di kawasan Tanjung Pulisan, Destinasi Super Prioritas Likupang.

1. Wisata alam di Likupang

Seperti diketahui, Likupang memiliki banyak wisata alam tersembunyi memanjakan mata. Hampir seluruh pantai, danau, dan bukit di kawasan ini menawarkan pemandangan eksotis, salah satunya adalah Pantai Pulisan.

Pulisan merupakan wisata alam andalan di Likupang yang wajib Anda kunjungi. Kawasan pesisir ini bisa Anda tempuh dalam waktu kurang dari dua jam perjalanan dari Kota Manado.

Saat berkunjung ke Pantai Pulisan, Anda akan disambut hamparan pasir pantai putih yang berbatasan dengan air laut bening berwarna biru tosca. Pemandangan eksotis ini dijamin membuat wisatawan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Puas bermain di pantai, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata alam Likupang selanjutnya, yaitu Bukit Larata, di sekitar Tanjung Pulisan.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Likupang, Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara

Bukit Larata memiliki padang rumput luas seakan menyatu dengan pemandangan laut biru jernih dan perbukitan hijau asri yang memberikan kesan menenangkan.

Selepas menikmati Bukit Larata, Anda harus menyempatkan waktu untuk mengunjungi Desa Bahoi. Desa wisata ini menyimpan surga tersembunyi berupa hutan bakau yang dihuni beragam flora dan fauna.

Tak hanya mengenal keanekaragam hayati, wisatawan juga akan diajak menikmati olahraga air dengan spot diving dan snorkeling. Bahkan, Anda berkesempatan menginap di Desa Bahoi untuk mengenal lebih dekat warga asli desa ini.

Selain obyek wisata di atas, Anda juga bisa mengunjungi berbagai pantai menarik di Likupang yang tak kalah eksotis, seperti Pantai Surabaya, Bukit Pulisan, dan Pulau Lihaga.

Baca juga: Pantai Tureloto di Nias Utara, Dikenal sebagai Laut Matinya Indonesia

2. Seni budaya di Likupang

Berwisata ke suatu daerah kurang afdal tanpa berkenalan dengan budaya khasnya. Ada beragam seni budaya khas Likupang, di antaranya alat musik tradisional dan pertunjukan tari.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com