Kompas.com - 22/05/2022, 16:54 WIB

KENDAL,KOMPAS.com - Banyak cara untuk mempromosikan tempat wisata. Termasuk salah satunya dengan membuat gelaran olahraga maraton, seperti yang dilakukan oleh pemilik tempat wisata Omah’e Opa di Patean, Kabupaten Kendal, Minggu (22/05/2022).

Lomba lari 5K Omah'e Opa Cup Run 2022 mengambil rute di dalam lingkungan wisata dengan medan penuh tanjakan dan turunan.

Baca juga: Tempat Wisata Omahe Opa di Kendal, Bisa Berenang dan Jajal Flying Fox

Menurut pemilik tempat Wisata Omah’e Opa, Utomo Djohari Soepadmo, Omah'e Opa Cup Run 2022 diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara peresmian daya tarik wisata baru di Kendal, yakni Omahe Opa Taman Donorojo.

Sekitar 300 pelari dari berbagai daerah di Indonesia ikut memeriahkan pembukaan tempat wisata tersebut.

“Tempat wisata ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi grand opening-nya hari ini,” kata Utomo.

Pemandangan alam yang indah di Omahe Opa. KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATINKOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN Pemandangan alam yang indah di Omahe Opa. KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN

Gelaran olahraga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Kendal, yakni sport tourism atau kolaborasi antara olahraga dan pariwisata.

Ke depannya, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Omah'e Opa Taman Donorojo, sekaligus masuk ke dalam kalender acara tahunan kalander pariwisata di Kendal.

Baca juga: Wisata Omae Opa di Kendal, Pas Dikunjungi Pencinta Burung Macaw

Rupanya, menurut Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, ini adalah kali pertamanya gelaran lari di Kabupaten Kendal digelar di obyek wisata

Para peserta lomba lari sambil dikelilingi pemandangan bukit dan pedesaan yang masih asri.

Selain sebagai ajang prestasi, gelaran ini juga untuk memperkenalkan salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah, khususnya Kendal.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.