Kompas.com - 23/05/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur merupakan surganya wisata alam. Mulai dari gunung, kawah, pantai, goa, dan hutan. 

Bahkan jika hanya punya waktu berlibur selama dua hari di Banyuwangi, kamu bisa menjelajahi ikon wisata alam di Banyuwangi yakni Kawah Ijen. 

Selain itu, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling di Pulau Tabuhan, Banyuwangi. Sebagai bonus, wisatawan juga bisa mengunjungi Pulau Menjangan, Bali Barat yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Tabuhan. 

Berikut rencana perjalanan (itinerary) wisata dua hari satu malam (2D1N) di Banyuwangi sesuai dengan rekomendasi agen perjalanan Yuk Banyuwangi, PT Pratama Wisata Lintasnusa. 

Baca juga: Kawah Ijen via Bondowoso, Perjalanan Melalui Kaldera Gunung Api Purba

Baca juga: Harga Tiket Masuk ke Kawah Ijen per Mei 2022, Tak Sampai Rp 10.000

Paket wisata 2D1N ini, merupakan salah satu paket best seller yang paling banyak diincar oleh wisatawan. 

1. Sarapan Sego Cawuk

Sebelum memulai petualangan, jangan lupa untuk sarapan. Wisatawan bisa mencicipu kuliner khas Banyuwangi, Sego Cawuk sebagai menu sarapan. 

Berbagai macam lauk pauk dalam satu porsi sego cawuk Banyuwangi, Minggu (10/4/2016).KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Berbagai macam lauk pauk dalam satu porsi sego cawuk Banyuwangi, Minggu (10/4/2016).

Mengutip Tribun Travel (14/7/2020), Sego Cawuk adalah perpaduan nasi, kuah, dan parutan kelapa.

Makanan tradisional ini  biasanya disajikan dengan berbagai tambahan lauk berupa dendeng, telur, pepes, dan ikan.

2. Pulau Menjangan, Bali Barat

Perjalanan dari Banyuwangi dimulai pagi hari dengan menyeberang ke Pulau Menjangan, Bali Barat dari Pantai Watudodol, Banyuwangi. Estimasi perjalanan selama satu jam menggunakan perahu. 

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi dengan panorama air laut biru jernih di kawasan Taman Nasional Bali Barat. 

Pura di Pulau Menjangan, kawasan Taman Nasional Bali Barat. SHUTTERSTOCK/MIKE VEITCH Pura di Pulau Menjangan, kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.