Kompas.com - 23/05/2022, 15:31 WIB

BORONG, KOMPAS.com - Wisata Bersepeda Flores menawarkan bagi wisatawan untuk menikmati eksotis alam Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wisata Bersepeda Flores merupakan merek dagang dari Flores Exotic Tours yang berbasis di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, NTT.

"Kami adalah tur operator lokal yang ditujukan untuk wisata berkelanjutan dan mendukung masyarakat lokal," kata Direktur Flores Exotic Tour Leonardus Nyoman kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Jelajah Surga Wisata Air Terjun di Flores Barat NTT, Ada Cerita Mistis

Ia melanjutkan, tur bersepeda Flores menawarkan berbagai wisata bersepeda dan kombinasi untuk menjelajahi Pulau Flores yang eksotis.

"Wisatawan juga memiliki kesempatan lebih untuk tetap berhubungan dengan penduduk setempat dan menikmati alam eksotis," tutur Leonardus.

Wisatawan mancanegara berwisata dengan bersepeda di kota dingin Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai NTT Senin, (23/5/2022). (KOMPAS.com/FLORES EXOTIC TOURS-LEONARDUS NYOMAN)KOMPAS.COM/DOK FLORES EXOTIC TOURS-LEONARDUS NYOMAN Wisatawan mancanegara berwisata dengan bersepeda di kota dingin Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai NTT Senin, (23/5/2022). (KOMPAS.com/FLORES EXOTIC TOURS-LEONARDUS NYOMAN)

Dengan bersepeda, lanjut dia, wisatawan memiliki cara yang berbeda untuk menjelajahi Pulau Flores dan menemukan lokasi Flores lainnya yang diluar pengaruh wisata.

"Bersepeda di tempat-tempat eksotis di Pulau Flores, lebih aktif, lebih intensif, lebih eksotis," sambung Leonardus.

Ia menceritakan bahwa beberapa waktu lalu ada wisatawan mancanegara yang menikmati wisata sepeda di Kota dingin Ruteng.

Baca juga: Menyusuri Sawah Terasering yang Instagramable di Perbukitan Flores

"Mereka menikmati suasana dingin, pemandangan alam, menikmati matahari terbit dan menikmati keindahan persawahan di jalur-jalur yang dilalui para pesepeda, juga menikmati keindahan Gereja Katedral Ruteng," tutur Leonardus.

Leonardus melanjutkan, jika ada yang berminat untuk bersepeda di Pulau Flores, wisatawan bisa menghubungi Tur Bersepeda Flores di Jalan Gewak-Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai atau melalui laman florescyclingtours.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.