Kompas.com - 24/05/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Sentul, Bogor bisa disebut sebagi daerah yang sering dijadikan pilihan liburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Alasannya adalah karena di daerah tersebut udaranya sejuk dan tempat wisatanya juga beragam. Wisata alamnya juga terkenal indah dan masih alami.

Adanya tempat wisata alam yang masih alami membuat banyak orang yang datang untuk melakukan aktivitas trekking

Baca juga: 34 Wisata Bogor yang Asri dan Instagramable, Pas buat Libur Panjang

Berikut ini Kompas.com akan merekomendasikan tempat trekking di kawasan Sentul berdasarkan informasi dari pengelola jasa hiking dan trekking Sentul, Cakarlangit Indonesia bernama Edo.

1. Curug Leuwi Asih 

Trekking menuju ke Curug Leuwi Asih merupakan sebuah pilihan yang pas bagi para pemula, karena jalurnya yang masih mudah. 

Nantinya, wisatawan akan melewati area persawahan hingga, sungai, Bukit Kolecer, Bukit Sereh dan sampai di kawasan Curug atau Air Terjun Leuwi Asih. 

Baca juga: Rute dan Jadwal Bus Uncal, Wisata Gratis Keliling Bogor

Waktu tempuhnya sekitar dua sampai tiga jam dengan jalan kaki dengan jarak pulang pergi (PP) sekitar 4 kilometer (km). Selama perjalanan wisatawan bisa berburu foto dan juga main air di sungai dan sekitar curug.

Lokasi Curug Leuwi Asih ada di Kp. Wangun landeuh, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

2. Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk

Tujuan trekking berikut ini tak hanya satu tempat wisata alam saja, tapi ada dua yakni Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk. 

Curung Leuwi Hejo, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Sentul CityDOK. Sentul City Curung Leuwi Hejo, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Sentul City

Meski ada dua tempat yang akan dikunjungi, waktu tempuhnya hanya dua sampai tiga jam saja. Jika PP kurang lebih jaraknya adalah 6 km.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.