Kompas.com - 25/05/2022, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Pasangan selebritas Kourtney Kardashian dan Travis Barker menggelar pernikahan di Italia, akhir pekan kemarin.

Kravis, demikian pasangan itu kerap disebut, dikabarkan menyewa sebuah properti bersejarah di Portofino Italia, yakni Castello Brown atau Kastel Coklat.

Baca juga: Kourtney Kardashian Menikah dengan Travis Barker dalam Resepsi Nuansa Royal Italia

Castello Brown berdiri di puncak bukit dan menghadap ke pelabuhan Portofino, sebuah kota tepi laut di Italia Utara, tepat sebelah selatan Genoa.

Dikutip Kompas.com dari House Beautiful, bangunan ini populer sebagai destinasi liburan di kalangan warga Italia, Eropa, dan warga asing lainnya.

Kastel ini dikelilingi oleh taman yang luas sehingga sangat cantik dijadikan tempat berlibur mewah atau menggelar acara khusus, seperti pernikahan dengan konsep intim.

Berikut sejumlah fakta tentang Castello Brown yang perlu kamu ketahui:

1. Dulunya benteng militer

Castello Brown, Italia.SHUTTERSTOCK/MAPMAN Castello Brown, Italia.

Bagian kuno kastel diperkirakan dibangun sekitar tahun 400 M untuk digunakan sebagai benteng Romawi.

Situs The Daily Mail mengutip situs resmi venue bahwa properti tersebut dibangun oleh orang Genoa untuk mempertahankan Teluk Portofino.

Itulah mengapa kastel ini punya posisi yang strategis di atas bukit.

Baca juga: Alasan Kenapa Menara Pisa di Italia Miring

Informasi pertama terkait Castello Brown adalah pada 1425, ketika penguasa Republik Genoa, Tomaso Fregoso menduduki Portofino dan kastel tersebut beberapa kali mengalami upaya pengepungan.

Kastel terus dijadikan sebagai benteng militer dalam pertempuran dari abad ke-13 hingga ke-19. Namun pada 1500, bangunan direnovasi, termasuk untuk menambah menara pengawas.

2. Sempat jadi rumah pribadi

Pada 1557 bangunan kastel diperluas di bawah arahan insinyur militer Giovanni Maria Olgiati, yang kemudian dilakukan lagi pada 1622.

Pada 1867, konsulan Inggris di Genoa membeli properti ini dan meminta arsitek Alfredo D'Andrade untuk memodifikasinya sehingga dapat digunakan sebagai vila tempat tinggal.

Sementara itu, Lonely Planet mengabarkan bahwa diplomat Inggris Montague Yeats Brown adalah yang meninggali kastel tersebut sebagai rumah pribadi.

Baca juga: Intip Mewahnya Vila Lokasi Syuting Film House of Gucci di Italia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.