Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesut Oezil di Indonesia, Ingin Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Kompas.com - 26/05/2022, 10:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berada empat hari di Indonesia, bintang sepak bola dunia Mesut Oezil ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

"Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," kata Oezil saat ditanyai destinasi yang ingin ia kunjungi, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Mantan pemain Real Madrid itu tak menjelaskan kapan tepatnya ia akan berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Baca juga: Mesut Ozil Tiba di Jakarta, Apa Saja Agendanya?

Namun, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Oezil akan menjalani ibadah shalat Jumat di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Jadi Masjid Istiqlal yang sudah mendunia ini menjadi bagian dari wisata religi kita. Untuk salat Jumat, beliau rencananya akan melangsungkan di Masjid Istiqlal," tutur Sandiaga.

Oezil ingin bermain di Bali United

Dalam konferensi pers tersebut, Oezil turut menyampaikan keinginannya untuk bermain di klub Bali United, jika suatu saat mendapat kesempatan berkarier di Indonesia.

Ia mengaku sangat menyukai cuaca Pulau Bali yang bagus, ditambah panorama alamnya yang memesona.

Sejumlah pemain Bali United merayakan kegembiraan saat penganugerahan Juara Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 2021/2022.ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF Sejumlah pemain Bali United merayakan kegembiraan saat penganugerahan Juara Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 2021/2022.

"Mudah saja, cuacanya (Bali) bagus dan pulaunya luar biasa," ujar gelandang Fenerbahce ini.

Adapun kedatangan Mesut Oezil ke Jakarta kali ini (25/05/2022) ialah dalam rangka kolaborasinya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk promosi produk ekonomi kreatif, Concave Indonesia.

Baca juga: Mesut Ozil di Indonesia, Ingin Kunjungi Dua Destinasi Ikonik Ini

Ia juga direncanakan akan datang langsung ke pabrik Concave Indonesia di Cikupa, Tangerang, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com