Kompas.com - 29/05/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Seorang pria berusia 81 tahun Nick Gardner mulai mendaki pada usia 80 tahun untuk alasan istimewa yakni demi istrinya yang sakit.

Setelah 30 tahun pernikahan, istrinya didiagnosis menderita osteoporosis dan alzheimer pada tahun 2018. Kondisinya memburuk, sehingga membutuhkan perawatan 24 jam di rumah sakit.

"Ketika terlalu banyak yang harus saya tangani, ketika dia pergi ke rumah sakit dan perawatan. Saya hanya tidak tahu harus berbuat apa," kata Nick, melansir Euronews.Travel, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Trekking dan Hiking

Dirinya yang terbiasa dengan kehadiran satu sama lain 24 jam penuh dalam seminggu selama 30 tahun, tiba-tiba kami harus berpisah.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk melakukan suatu tantangan agar bisa membantu dirinya mengatasi rasa kehilangan tersebut.

Daki 282 gunung di Skotlandia dan galang dana

Tantangan yang ia tekadkan untuk dilakukan sebenarnya sangat sulit bagi kebanyakan orang, terutama orang-orang seusia Nick.

Dalam waktu 1.200 hari atau 39 bulan, dirinya bertekad untuk mendaki semua 282 'Munros' Skotlandia, atau gunung yang tingginya lebih dari 900 meter.

Baca juga:

"Melakukan pendakian ini membuat saya lebih fokus. Saya harus menemukan cara seperti ini, kalau tidak saya akan mengalami gangguan kesehatan mental, sata tahu itu," ujar dia.

Saat ini, pada hari ke 636, dia baru saja menyelesaikan pendakiannya yang ke-220.

Selain membuatnya lebih fokus, aksi ini juga bertujuan untuk galang dana yang akan disumbangkan ke dua badan amal yakni Alzheimer Scotland dan Royal Osteoporosis Society, untuk menghormati istrinya, Janet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.