Kompas.com - 30/05/2022, 17:05 WIB

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Desa wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali bergeliat.

Beberapa desa wisata di Kabupaten Sleman sudah menerima tamu dengan jumlah yang cukup besar. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan, pihaknya telah memantau desa-desa wisata.

"Beberapa desa wisata yang sebelumnya belum ada kunjungan, juga sudah kedatangan tamu kelompok-kelompok kecil," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (30/05/2022).

Baca juga: Lebih dari 1 Juta Wisatawan Kunjungi Sleman Saat Libur Lebaran 2022

Suparmono melanjutkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman terus mendorong agar desa-desa wisata memiliki kekhasan masing-masing, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

"Kami juga terus mendorong masing-masing desa wisata untuk mempunyai keunikan dan ciri khasnya sendiri-sendiri dalam memberikan layanan dan atraksi kepada tamu-tamunya," tegasnya.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman meminta pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan secara proporsional, termasuk memakai masker di dalam ruangan.

Pengunjung tengah berkegiatan outbound di Desa Wisata Pentingsari.Dokumentasi Desa Wisata Pentingsari Pengunjung tengah berkegiatan outbound di Desa Wisata Pentingsari.

"Tetap memperhatikan daya tampung dan layanan desa wisata," tandasnya.

Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Desa wisata Pulesari pada dua periode libur panjang tercatat dikunjungi 943 dan 1.000 lebih wisatawan.

Baca juga: Daftar Paket Wisata di Desa Wisata Pentingsari, Mulai dari Rp 280.000

Desa Wisata Pentingsari pada bulan Mei ini sudah mencatat pemesanan kegiatan wisata untuk total 1.357 pengunjung.

Desa wisata di Sleman kebanjiran wisatawan

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Usaha Pariwisata Kabupaten Sleman Nyoman Rai Savitri menambahkan di saat liburan sebelumnya baru beberapa desa wisata yang "banjir" pesanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.