Kompas.com - 30/05/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com – Rumah yang menjadi inspirasi film horor The Conjuring, telah terjual dengan harga 1,525 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 22,1 miliar lebih.

Rumah pertanian bergaya kolonial di Rhode Island, AS tersebut, bahkan terjual dengan harga lebih tinggi 27 persen dari harga yang diminta yang hanya 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 17,4 miliar.

Sebagai film horor populer garapan dari sutradara James Wan di 2013, The Conjuring dikatakan mengambil inspirasi dari rumah yang dipercaya benar-benar angker.

Walaupun pada akhirnya bukan rumah asli yang dipakai dalam penggarapan filmnya, rumah di Rhode Island tetap saja jadi sorotan banyak orang. 

Baca juga: 7 Tur Hantu Paling Menyeramkan, Bisa Tidur di Lokasi Angker

Pasalnya dulu rumah itu lah yang menghantui keluarga Perron pada tahun 1970-an, dengan adanya sejumlah aktivitas gaib, dikutip dari Fox Business, Minggu (30/5/2022).

Kisah flm The Conjuring 

Di film The Conjuring, diceritakan bahwa ada keluarga Katolik Roma yang merasa dihantui aktivitas gaib di rumah impian baru mereka di Rhode Island. 

Tak betah dengan adanya gangguan selama tinggal di rumah tersebut, sang pemilik kemudian menyewa jasa paranormal untuk membantu mereka.  

Baca juga: Fasilitas dan Wahana di Malang Night Paradise, Ada Rumah Hantu

Mereka ingin gereja tahu bahwa di rumah tersebut harus dilakukan ritual pengusiran setan untuk menyelamatkan orang-orang yang tinggal, dari situlah kisah horror The Conjuring dimulai. 

Pemilik Rumah Asli The Conjuring 

Pada awalnya, rumah yang terletak di 1677 Round Top Road di Burrillville itu dibeli oleh Jenn dan Cory Heinzen pada 2019 dengan harga 439.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,3 miliar. 

Kemudian, Heinzen mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa mereka menghabiskan empat bulan mengurung diri dalam satu ruangan.

Rumah Pasangan Norma Sutcliffe dan Gerry Helfrich di Harrishville, Rhode Island yang menjadi pusat cerita di film horor The Conjuring Rumah Pasangan Norma Sutcliffe dan Gerry Helfrich di Harrishville, Rhode Island yang menjadi pusat cerita di film horor The Conjuring

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.