Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Sediakan 7 Pesawat untuk Angkut 47.915 Jemaah Haji

Kompas.com - 31/05/2022, 21:05 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia menyediakan tujuh armada pesawat wide body (berbadan lebar) untuk mengangkut 47.915 jemaah haji ke Tanah Suci, mulai 4 Juni hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Angka tersebut rencananya akan dibagi dalam 128 kelompok terbang (kloter), yang akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Baca juga:

Adapun ketujuh armada pesawat berbadan lebar yang akan dioperasikan oleh Garuda Indonesia dalam Musim Haji 1443/2022 ini, terdiri dari empat pesawat B777-300ER, satu pesawat A330-300, dan dua pesawat A330-900neo.

Maskapai tersebut memastikan, seluruh pesawat yang akan digunakan untuk melayani calon jemaah haji dalam keadaan prima, dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta komponen vital pesawat lainnya.

Umat Muslim sedang melaksanakan ibadah di Kabah Mekkah.Pexels/@ShamsAlamAnsari Umat Muslim sedang melaksanakan ibadah di Kabah Mekkah.

Di samping itu, guna memberikan nilai tambah layanan bagi para jemaah, hadir pula berbagai pilihan hiburan (in-flight entertainment) bernuansa Islami selama penerbangan.

Kemudian, para jemaah juga akan mendapatkan in-flight catering (katering selama penerbangan) sesuai menu khas daerah keberangkatan. 

Baca juga:

"Kami memahami, musim Haji 1443/2022 ini memiliki makna penting bagi masyarakat yang telah menantikan perjalanan selama dua tahun lamanya. Kami akan memastikan seluruh jemaah mendapat layanan terbaik, mulai dari sebelum penerbangan hingga tiba di Tanah Air,”  kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (31/5/2022).

Ia menambahkan, dalam menghadirkan seamless experience (pengalaman yang lancar) bagi para jemaah, pihaknya juga turut memaksimalkan jumlah personel yang akan bertugas di setiap touch points (titik) layanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com