Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kafe Bedugul Bali, Bisa Nikmati Pemandangan Danau Beratan

Kompas.com - 01/06/2022, 09:05 WIB
Ulfa Arieza ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kawasan wisata Bedugul berada di Bali bagian tengah, tepatnya di Kabupaten Tabanan. Berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl), membuat kawasan Bedugul mempunyai udara yang sejuk. 

Salah satu ikon wisata di kawasan Bedugul adalah Danau Beratan. Jika kamu mengunjungi obyek wisata di Bedugul jangan lupa untuk mampir di kafe-kafe daerah tersebut.

Sejumlah kafe di Bedugul menawarkan pengalaman bersantap sambil menikmati panorama Danau Beratan. Berikut rekomendasi delapan kafe di Bedugul, Bali. 

Baca juga: 10 Wisata Bedugul Bali, Banyak Spot Foto Instagramable  

1. Cafe Tahu Caravan Bali 

Menu di Cafe Tahu Caravan Bali, salah satu kafe di Bedugul, BaliDok. Instagram @cafetahu Menu di Cafe Tahu Caravan Bali, salah satu kafe di Bedugul, Bali

Sesuai dengan namanya, Cafe Tahu Caravan Bali memiliki aneka menu berbahan dasar tahu. Total, ada lebih dari 60 menu masakan dari tahu yang tersedia di kafe ini.

Sebut saja, tahu gimbal, tahu gejrot, tahu petis, tahu tek, tahu campur, tahu asam manis Thailand, dan masih banyak lagi. Uniknya, tahu yang digunakan kafe ini adalah tahu kotak khas Kediri, terdiri dari tahu pong dan tahu kuning, serta jenis soft tofu dengan tekstur lebih lembut. 

Jika kamu ingin menyicipi menu selain tahu, tenang saja karena Cafe Tahu Caravan Bali juga menawarkan menu lain, salah satunya ayam betutu khas Gilimanuk. Harga menu di Cafe Tahu Caravan Bali mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 27.500 per porsi. 

Cafe Tahu Caravan Bali, salah satu kafe di Bedugul, BaliDok. Cafe Tahu Caravan Bali Cafe Tahu Caravan Bali, salah satu kafe di Bedugul, Bali

Dari sisi venue, kafe ini mengusung konsep taman dilengkapi dengan bean bag untuk para tamu bersantai. Selain itu, ada ruangan indoor (dalam ruangan) dengan nuansa homey (nyaman seperti di rumah). Kafe ini juga ramah anak kecil alias kids friendly dengan menyediakan sejumlah wahana bermain buat anak-anak. 

Cafe Tahu Caravan Bali mulai pukul 09.00-19.00 Wita pada Senin-Jumat. Sedangkan, pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional buka mulai 09.00-20.00 Wita. 

Kafe ini buka setiap hari, termasuk libur nasional kecuali Hari Raya Nyepi. Lokasinya berada di Km. 37, Bedugul, Jalan Raya Denpasar, Desa Mekarsari, Baturiti, Tabanan, Bali. 

Baca juga: 15 Kosakata Dasar buat Traveling ke Bali

2. Batu Karu Kopi (Kopi Dulu)

Batu Karu Kopi, salah satu kafe di Bedugul, BaliDok. Instagram @batukarukopi Batu Karu Kopi, salah satu kafe di Bedugul, Bali

Menikmati suasana sejuk Bedugul, terasa lebih lengkap dengan secangkir kopi. Nah, kamu bisa mengunjungi Batu Karu Kopi yang menyediakan menu kopi spesial, yaitu Batu Karu Spesial. 

Kopi ini menjadi spesial karena dibuat dengan campuran sirup resep orisinil dari Batu Karu Kopi. Selain itu, keunikan dari kafe ini adalah semua kopi yang dijual hanya berasal dari kebun yang dikelola mandiri oleh Batu Karu Kopi. 

Kebun kopi tersebut berada di Jatiluwih serta ditanam dengan sistem organik dan biodinamis. Jadi, semua proses mulai dari pemetikan, pengolahan, sampai roasting dilakukan secara mandiri. 

Menu di Batu Karu Kopi, salah satu kafe di Bedugul, BaliDok. Instagram @batukarukopi Menu di Batu Karu Kopi, salah satu kafe di Bedugul, Bali

Tak hanya menu spesial, kafe ini juga menyajikan panorama sawah terasering khas Jatiluwih, Bedugul, atau yang kerap disebut Balinese rice terrace. Jadi, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi ditemani panorama alam. 

Kafe ini buka mulai pukul 09.00-17.00 Wita pada Senin-Jumat. Sedangkan, pada Sabtu dan Minggu, buka mulai 08.00-18.00 Wita. 

Lokasi kafe ini berada di Jalan Batu Luwih Kawan, Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Baca juga: Kebun Raya Bedugul Bali, Ada Pohon Berusia Lebih dari 100 Tahun

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com