Kompas.com - 01/06/2022, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Night at the Museum merupakan sebuah mini bootcamp (tempat latihan dan pengembangan) yang sekaligus menawarkan sensasi menginap semalam di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, pada tanggal 4-5 Juni 2022.

Pada hari pertama, kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Seharian peserta akan diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari belajar coding, demo project, mini outbound, hingga presentasi produk hasil coding bersama peserta lainnya pada malam hari.

Baca juga:

Selanjutnya, pada hari kedua, usai sarapan, akan ada kegiatan berupa walking tour ke sejumlah museum di area Kramat dan Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang dipandu oleh Jakarta Good Guide.

Tak perlu khawatir sebab untuk penginapan akan disiapkan tenda oleh pihak museum.

Sementara itu, calon peserta membawa laptop pribadi, peralatan pribadi termasuk obat-obatan, dan penunjang aktivitas tidur seperti sleeping bag.

Baca juga: 10 Museum Paling Angker di Dunia, Ada Koleksi Mumi

Alasan memilih kegiatan coding

IlustrasiPEXELS.com Ilustrasi

Latar belakang dibuatnya rangkaian kegiatan ini, bertujuan sebagai salah satu media untuk memperkenalkan museum.

"Lewat kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menganggap museum sebagai salah satu ruang publik yang terbuka untuk dimanfaatkan oleh masyarakat," kata admin Instagram Museum Kebangkitan Nasional, Zulfa, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga:

Sementara itu, kegiatan coding dipilih karena museum ingin merelevansikan "kebangkitan" pada zaman dulu ke masa kini, dengan salah satu medium yang digunakan yaitu coding.

Pendaftaran dapat dilakukan lewat laman bit.ly/MKN-NightAtTheMuseum dengan membayar Rp 2.000 saja sebagai tiket masuk museum. Peserta yang terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak museum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.