Kompas.com - 01/06/2022, 16:06 WIB

KOMPAS.com – Jika tengah berada di Wonogiri tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke Tegal Simbah

Lokasinya ada di Selokerto RT01 RW03, Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. 

Tegal Simbah adalah tempat wisata baru di Wonogiri dengan konsep restoran yang dilengkapi kolam renang serta spot foto Instagramable berlatar Gunung Lawu.

Pemilik Tegal Simbah, Anggi Pratama, menjelaskan bahwa jarak dari pusat Kota Wonogiri menuju tempat wisaat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan naik kendaraan. 

Sebagai tempat wisata yang ada di kawasan dataran tinggi Girimarto, udara dan pemandangan yang ditawarkan pas dijadikan lokasi liburan keluarga.

Baca juga: 5 Tips Hunting Sunrise di Bukit Glodakan Wonogiri, Pakai Alas Kaki yang Tepat

Fasilitas Tegal Simbah Wonogiri

Selain kolam renang dan spot foto, ada juga restoran, area bermain anak, tempat meeting dan acara, serta hiburan live music. 

Kolam renangnya cukup luas dengan tempat penyewaan pelampung, kacamata renang, dan perlengkapan renang lainnya. 

“Ada beberapa spot foto di bagian indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan) yang bisa dinikmati pengunjung,” kata Anggi kepada Kompas.com, Senin (30/5/2022). 

Adapun spot fotonya berupa patung-patung tokoh pewayangan Ramayana, kemudian ada juga patung robot serta aneka hewan, seperti kuda dan King Kong. 

Sementara itu, restoran di Tegal Simbah menyediakan menu makanan dan minuman tradisonal dari berbagai wilayah Indonesia. 

Menunya, antara lain ayam goreng kampung, nila goreng, bebek goreng, sop iga, sayur lombok, nasi berkat, aneka jus, milk shake, serta es kelapa.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.