Kompas.com - 01/06/2022, 20:06 WIB

KOMPAS.com – Jika sedang berjalan-jalan di Magelang dan senang mengeksplorasi destinasi alam yang menarik dan memanjakan mata, mampir ke Wana Mukti Si Guede bisa jadi pilihan.

Destinasi yang terletak di Jalan Raya Bandongan-Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini terbilang masih baru. Wana Mukti Si Guede baru dibuka secara resmi pada 10 Februari 2022 lalu. 

Baca juga: Rute ke Puncak Argopura Ketep Pass dari Kota Magelang, Cuma 1 Jam

Tempat ini memiliki bangunan tanpa atap dengan dua lantai yang luas, digunakan sebagai gardu pandang untuk menikmati pesona alam yang ada di sekitar. 

Dari bangunan tersebut, pengunjung bisa melihat pemandangan alam secara 360 derajat, tanpa terhalang apapun. 

Aryanto selaku pengelola Wana Mukti Si Geude mengatakan bahwa dari tempat tersebut pengunjung bisa menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam.

“Bila cuaca cerah di malam hari kelap-kelip Kota Magelang dan jalanan Yogyakarta bisa terlihat jelas,” ucap Aryanto kepada Kompas.com, Selasa (31/05/2022). 

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan tiga gunung yang ada di sekitar tempat tersebut.

“Untuk pagi hari bisa melihat Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Ungaran dari sini, dan Pantai Selatan juga bisa nampak, tapi jika memakai teropong,” lanjutnya. 

Baca juga:

Saat ini, Wana Mukti Si Geude memang masih terbatas sebagai tempat wisata yang digunakan untuk menikmati alam, tapi ke depannya juga akan dibuat wisata edukasi. 

Tersedia pula tempat kemah, taman bermain, anak tempat rapat, tempat terapi ikan, tempat ibadah, dan toilet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.