Kompas.com - 02/06/2022, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Pengalaman naik pesawat terbang selalu menarik untuk dibahas. Kali ini, seorang pramugari membocorkan rahasia kepada penumpang tentang toilet pesawat

Mengutip The Sun, seorang pramugari menyarankan penumpang pesawat tidak menggunakan tisu toilet atau kertas toilet (toilet paper).

Saran tersebut ia bagikan melalui akun TikTok flightbae.b, berdasarkan pengalamannya selama bekerja menjadi pramugari berbasis di Miami, Florida, AS. 

Baca juga: Pramugari Ternyata Tahu yang Dilakukan Penumpang di Toilet Pesawat

Menurutnya, tisu toilet cenderung kotor karena berpotensi terkena percikan air seni anak kecil, utamanya jika terjadi turbulensi. 

Untuk diketahui, tisu toilet biasanya dikemas dalam bentuk gulungan. Di dalam toilet pesawat, letak gulungan tisu toilet tersebut pada umumnya sejajar dengan kloset sehingga mudah dijangkau.  

“(Percikan air seni) Itu biasanya mengenai tisu toilet, jadi jika Anda tidak ingin hal semacam itu mengenai tubuh Anda, maka gunakan tisu,” ujarnya dikutip dari The Sun.

Baca juga:

ilustrasi toilet pesawatShutterstock/Rafael Ben-Ari ilustrasi toilet pesawat

Sebaliknya, ia menyarankan penumpang menggunakan tisu (tissue paper), sebagai ganti tisu toilet.

Biasanya, pihak maskapai menyediakan dua jenis tisu, yaitu tisu toilet yang berada di dekat kloset dan tisu yang letaknya lebih tinggi, yaitu di dekat wastafel. 

Baca juga:

Berbeda dengan tisu toilet yang dikemas dalam bentuk gulungan, tisu ini dikemas dalam lipatan. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.