Pameran BTS di Plaza Indonesia, Simak Harga Tiket dan Tips Berkunjung

Kompas.com - 06/06/2022, 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Senyum ARMY atau Senyum Ungu Indonesia Foundation menggelar acara pameran Seni "REMEDY" yang berlangsung pada 6 Juni - 4 Agustus 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pameran seni tersebut digelar untuk merayakan hari jadi boy band Korea Selatan, BTS, yang ke-9 pada 13 Juni mendatang. Sekaligus merayakan anniversary penggemar BTS atau disebut ARMY pada 9 Juli.

Baca juga: Pameran Seni REMEDY di Jakarta, Lihat Karya Unik yang Terinspirasi dari BTS

Adapun proyek Art Exhibition & Charity ini menempati ruangan seluas 525 meter persegi, dengan menampilkan 11 ruangan berisi instalasi, lukisan, dan video kontemporer terinspirasi dari karya BTS di album Map Of The Soul: Persona dan Map Of The Soul:7.

Jika tertarik untuk mengobati rindu terhadap BTS dan foto-foto bersama karya instalasi yang unik, simak panduannya berikut ini.

1. Lokasi dan jam buka

Pengunjung di Pameran seni REMEDY yang diadakan oleh Senyum ARMY untuk merayakan ulang tahun BTS dan ARMY yang ke-9, digelar pada 6 Juni - 4 Agustus 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Pengunjung di Pameran seni REMEDY yang diadakan oleh Senyum ARMY untuk merayakan ulang tahun BTS dan ARMY yang ke-9, digelar pada 6 Juni - 4 Agustus 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pengunjung bisa mendatangi pameran seni REMEDY di Warehouse Plaza Indonesia Lantai 5, Jakarta Pusat.

Akses menuju Plaza Indonesia cukup mudah, karena tempatnya juga berada di pusat kota yakni Bundaran HI.

Bagi yang menaiki MRT, bisa turun di stasiun MRT Bundaran HI yang langsung berhadapan dengan mal.

Untuk yang naik Transjakarta, halte terdekat adalah Bundaran HI. Sedangkan pengguna KRL bisa berhenti di stasiun Sudirman.

Baca juga: Seven Magic Mountains, Karya Seni Instagramable yang Dikunjungi RM BTS

Adapun jam buka pameran REMEDY adalah pukul 10.30 - 21.00 WIB. Pengunjung yang ingin membeli tiket harus memilih slot yang dibagi ke beberapa waktu, guna mengantisipasi penumpukan di dalam ruangan.

Slot waktu terbagi menjadi empat jenis. Slot 1 (10.30 - 13.00 WIB), Slot 2 (13.30 - 16.00 WIB), Slot 3 (16.00 - 18.30 WIB), dan Slot 4 (18.30 - 21.00 WIB). Sesi ini berlaku pada hari kerja (weekdays) maupun hari libur (weekend).

2. Harga tiket dan cara beli

Harga tiket per orang adalah Rp 225.000 untuk akhir pekan (weekend). Khusus pembelian tiga tiket menggunakan bank Mandiri bisa diskon Rp 50.000.

Sementara, untuk hari kerja (weekdays) adalah Rp 200.000 per orang. Khusus pembelian tiga tiket menggunakan bank Mandiri juga ada diskon Rp 50.000.

Baca juga: 4 Tempat Tradisional di Korea Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting BTS

Loket registrasi Pameran seni REMEDY yang diadakan oleh Senyum ARMY untuk merayakan ulang tahun BTS dan ARMY yang ke-9, digelar pada 6 Juni - 4 Agustus 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Loket registrasi Pameran seni REMEDY yang diadakan oleh Senyum ARMY untuk merayakan ulang tahun BTS dan ARMY yang ke-9, digelar pada 6 Juni - 4 Agustus 2022 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pengunjung bisa memesan tiket melalui Go Tix mulai 28 Mei hingga 4 Agustus 2022. Caranya dengan mengakses aplikasi Gojek, pilih kategori "Go Tix", cari "Go Tix Fresh" dan pilih "REMEDY by Senyum ARMY".

Kemudian "Check Availability", klik "Beli Tiket", dan pilih kategori tiket sesuai kedatangan. Lalu, isi tanggal kedatangan dan submit. Isi jumlah tiket sesuai banyaknya orang yang akan datang.

Lengkapi data diri dan klik "Selanjutnya". Lalu pilih "Metode Pembayaran", klik "Selanjutnya". Terakhir, selesaikan pembayaran sesuai arahan, dan tunggu konfirmasi tiket melalui email.

Baca juga: Jalan-jalan ala BTS, Ini 5 Pasar Unik dan Serba Murah di Seoul

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.