Kompas.com - 06/06/2022, 19:13 WIB

KOMPAS.com - Menurut pembawa acara Sarah Sechan, Singapura merupakan negara tempat ia tinggal saat ini sekaligus destinasi wisata kuliner yang kaya.

Wisatawan bisa menemukan banyak tempat makan, mulai dari yang harganya mahal dan berlabel Michelin Star, hingga yang harganya terjangkau dan tetap enak. 

Berikut sejumlah tips untuk wisatawan yang ingin wisata kuliner di Singapura ala Sarah Sechan:

Baca juga: Situasi Terbaru Terbang ke Singapura, Mirip Seperti Sebelum Pandemi

Coba sarapan selain di hotel

Ilustrasi salah satu sudut Jalan Joo Chiat atau Joo Chiat Road di Singapura.UNSPLASH/Markus Leo Ilustrasi salah satu sudut Jalan Joo Chiat atau Joo Chiat Road di Singapura.

Umumnya paket menginap di hotel di Singapura sudah disertai dengan sarapan, namun Sarah menganjurkan wisatawan untuk menikmati makanan pada pagi hari di luar hotel. 

"Mungkin kalau ada yang suka ke Singapura, terus biasanya sarapan di hotel, coba sarapan tradisional ala Singapura. Skip (lewati sarapan) di hotel untuk satu hingga dua hari," ujarnya dalam peluncuran kampanye SingapoReimagine di The Ritz Carlton-Jakarta - Pacific Place, Selasa (24/5/2022).

Wisatawan, lanjutnya, bisa mencoba sarapan di sejumlah daerah, salah satunya Joo Chiat. Jarak Joo Chiat dari Bandara Changi adalah 13 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 13 menit.

Untuk diketahui, dilansir dari laman Singapore Tourism Board, Joo Chiat berada tidak jauh dari Katong. Wisatawan bisa menjumpai banyak hal di daerah ini, mulai dari rumah toko milik kaum peranakan yang Instagramable hingga tempat belanja. 

Baca juga: Tiket Pesawat ke Singapura Melambung, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Terkait menu sarapan, Sarah menyarankan wisatawan untuk mencoba roti dengan selai kaya didampingi secangkir kopi o atau kopi c dan telur setengah matang. 

"Ada satu tempat untuk sarapan. Mereka sudah ada dari 1925. Sampai sekarang masih ada dan itu kualitasnya terjaga," kata Sarah. 

Adapun tempat yang ia maksud adalah Chin Mee Chin yang dikenal sebagai salah satu kedai kopi tertua di Negeri Singa. Buka dari pukul 08.00 waktu setempat, kedai kopi ini juga menawarkan menu lain yakni Sugee Cake

Baca juga: Wajah Baru Lounge Singapore Airlines di Bandara Changi Singapura

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.