Kompas.com - 07/06/2022, 19:33 WIB

KOMPAS.com - Kawasan Geopark Maros-Pangkep di Sulawesi Selatan tengah menjalani praasesmen untuk menuju warisan dunia UNESCO

"Mulai Senin (6/6/2022) ini sampai Rabu (8/6/2022) Juni nanti dilakukan praasesmen dari kementerian terkait, saya juga akan mendampingi tim dari Jakarta," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulawesi Selatan, Prof. Jufri, dikutip dari Antara, Selasa (7/6/2022).

Baca juga:

Adapun pada 14-18 Juni 2022 mendatang, lanjutnya, tim asesor dari UNESCO, khususnya dari Ceko dan Denmark sebagai perwakilan, akan mengunjungi kawasan tersebut guna melakukan penilaian.

Ia pun meminta dukungan dari masyarakat terkait proses penilaian tersebut.

Mengunjungi Kampung Berua di tengah perbukitan kapur Maros, Kamis, (12/02/2015). Wisatawan dapat menikmati kesunyian Rammang-Rammang dan lukisan gua yang ada di sekitar Wahyu Adityo Prodjo Mengunjungi Kampung Berua di tengah perbukitan kapur Maros, Kamis, (12/02/2015). Wisatawan dapat menikmati kesunyian Rammang-Rammang dan lukisan gua yang ada di sekitar

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (17/6/2022), terdapat ratusan gua yang pernah ditinggali manusia prasejarah di kawasan tersebut.

Jejak mereka diabadikan melalui lukisan-lukisan di dinding gua yang usianya sekitar 40.000 tahun.

Tempat wisata yang ada di kawasan ini adalah karst Rammang-rammang dan sejumlah air terjun, di antaranya Air Terjun Lengang dan Air Terjun Lacolla. 

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.