Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas Seru di Pameran Marvel Studios PIM Jakarta

Kompas.com - 08/06/2022, 06:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berkunjung ke pameran tidak hanya diisi dengan mengamati karya yang dipajang, karena saat ini ada sejumlah inovasi untuk lebih menarik perhatian pengunjung.

Di Marvel Studios Exhibition Indonesia atau pameran Marvel Studios, misalnya. Terdapat sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung, termasuk mencoba teknologi interaktif dan melakukan teleportasi ala salah satu karakter bernama Doctor Strange.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Senin (6/6/2022), berikut empat aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pameran "Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia" di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan:

Melihat puluhan koleksi properti asli 

Black Panther menyambut pengunjung sebelum memasuki Negeri Wakanda di pameran Marvel Studios IndonesiaKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Black Panther menyambut pengunjung sebelum memasuki Negeri Wakanda di pameran Marvel Studios Indonesia

Marvel Studios Indonesia memboyong lebih dari 60 koleksi kostum hingga properti film dan film serial Marvel Cinematic Universe (MCU), untuk menghidupkan kembali kisah-kisah Marvel Studios selama satu dekade terakhir.

Terdapat empat zona pameran yang bisa dikunjungi. Zona pertama berupa area "Journey of Marvel" dan tokoh Iron Man, sedangkan di zona kedua ada tokoh Captain America dan Thor.

Selanjutnya di zona ketiga ada tokoh Doctor Strange, Guardian of The Galaxy, dan Black Panther. Lalu di zona keempat, terdapat Ant-Man, Avengers, Phase Four, dan galeri foto para karakter.

Di antara properti asli tersebut, kamu bisa menemukan beragam benda, di antaranya tangan vibranium milik tokoh Bucky "Winter Soldier", perisai Captain America, tongkat ikonik berisi mind stone milik Loki, ten rings Shang-Chi, tongkat stormbreaker Thor, dan koleksi infinity stones.

Baca juga: Pameran Marvel Studios Terbesar se-Asia Tenggara Dibuka di PIM Jakarta

Menjajal aneka teknologi interaktif ala pahlawan di Marvel

Koleksi Infinity Stones di pameran Marvel Studioa IndonesiaKompas.com/ Wasti Samaria Simangunsong Koleksi Infinity Stones di pameran Marvel Studioa Indonesia

Menariknya, sepanjang tur, pengunjung akan disajikan wahana teknologi interaktif Augmented Reality (AR), seperti lompat ke portal dimensi waktu ala karakter Doctor Strange, mengatur formasi semut layaknya tokoh Ant-Man, dan menari bersama Baby Groot dari Guardians of The Galaxy.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendengarkan suara enam buah infinity stones, serta penjelasannya masing-masing.

Space stone (batu luar angkasa), misalnya, dapat membuka portal di seluruh galaksi, reality stone (batu realitas) dapat memanipulasi keadaan, mind stone (batu pikiran) bisa mengendalikan pikiran, dan power stone (batu kekuatan) bisa menambah energi pemiliknya.

Ada juga time stone (batu waktu) yang dapat memanipulasi waktu, dan terakhir soul stone (batu jiwa) yang memiliki kekuatan memanipulasi jiwa.

Baca juga: Marvel Studios Exhibition Indonesia, Ada Infinity Stones Asli hingga Kostum Iron Man

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com