Kompas.com - 08/06/2022, 14:36 WIB

KOMPAS.com - Sydney adalah kota terbesar di Australia. Tidak hanya merupakan pusat bisnis, kota ini merupakan destinasi wisata yang populer, termasuk bagi turis asal Indonesia.

Beberapa ikon kota Sydney sudah tersohor sejak lama. Sebut saja Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Baca juga: Naik Transportasi Umum di Sydney? Lebih Praktis Pakai Kartu Opal

Namun, bagaimana dengan menikmati kota Sydney dari perspektif yang berbeda alias antimainstream? Berikut itinerary liburan ke Sydney yang bisa menjadi pilihan ketika kamu mengunjungi Negeri Kangguru.

Hari 1 - Naik perahu kayak dan tur pantai "rahasia"

Jika kamu pernah menikmati sunrise di pinggir pantai, kenapa tidak mencoba untuk menikmati sunrise  alias matahari terbit dengan pemandangan Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge? Kamu bisa melakukannya sambil menaiki perahu kayak.

Sydney by Kayak, misalnya, menawarkan tur bertema Sunrise Kayak and Coffee, di mana peserta bisa menikmati sunrise sambil mendayung perahu kayak di kawasan Sydney Harbour.

Selain itu, sebelum dimulainya tur, kamu dapat memesan beragam jenis kopi hangat yang dapat dinikmati selagi berada di perahu kayak.

Baca juga: 4 Museum Gratis di Sydney, Bisa Mampir Saat Liburan

Kegiatan tur menikmati sunrise di Sydney Harbour dengan perahu kayak. Tur ini disediakan oleh Sydney by Kayak.KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Kegiatan tur menikmati sunrise di Sydney Harbour dengan perahu kayak. Tur ini disediakan oleh Sydney by Kayak.

Jangan khawatir jika kamu tidak bisa menggunakan perahu kayak. Sebab, dua orang pemandu akan mendampingi dan mengajarimu sampai bisa.

Selain itu, pemandu juga akan membantu mengabadikan kegiatan selama tur dengan perahu kayak ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Tur dengan perahu kayak ini dimulai pada pukul 06.00 di Lavender Bay Wharf, dengan durasi sekitar 1,5 hingga 2 jam.

Baca juga: Australia Bidik Wisatawan Asing dari 15 Negara, Termasuk Indonesia

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan aktivitase dengan menyaksikan sejumlah pantai "rahasia" di Sydney yang kerap dikunjungi warga lokal, baik untuk memancing, berjemur, atau piknik. My Sydney Boat, misalnya, menawarkan sejumlah tur dengan kapal, baik untuk pasangan, maupun rombongan kecil.

Rute yang Kompas.com jajal adalah Milk Beach, Hermit Bay, Shark Beach, Vaucluse Bay, Parsley Bay, Camp Cove, dan Lady Jane Beach. Kemudian, kapten kapal membawa kami ke Quarantine Beach, Store Beach, dan Collins Beach, beberapa pantai bersejarah di Sydney.

Setelah itu, sebelum mengakhir perjalanan, kapten kapal mengajak kita ke Obelisk Bay, Chowder Bay, dan Taylors Bay. Seluruh pantai dan kawasan perairan yang dilewati kapal sangat indah, bersih, dan tenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.