Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Kualanamu-Penang Mulai 17 Juni, Cek Syarat Terbang

Kompas.com - 08/06/2022, 19:01 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan buka kembali rute internasional pergi-pulang (PP) dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Deli Serdang, Sumatera Utara, menuju Bandara Pulau Pinang-Bayan Lepas (PEN), di Penang, Malaysia, mulai Jumat (17/6/2022).

Penerbangan ini akan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-900 ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Terkait frekuensi terbang, Lion Air akan melayani satu kali penerbangan PP setiap harinya, atau tujuh kali dalam sepekan.

"Saat ini Penang masih menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang memerlukan kebutuhan medis," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (8/6/2022).

Baca juga:

Jadwal Lion Air rute Kualanamu-Penang PP

Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (30/12/2021).KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (30/12/2021).

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Kualanamu-Penang PP:

- Pesawat bernomor terbang JT-132 berangkat dari Kualanamu pukul 12.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Penang pukul 14.30 waktu setempat.

- Pesawat bernomor terbang JT-133 berangkat dari Penang pukul 15.10 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Kualanamu, Medan pada pukul 15.20 WIB.

Setiap penumpang maskapai Lion Air yang berada di rute ini akan mendapat fasilitas gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Selama perjalanan, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis. Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (hiburan nirkabel dalam pesawat) didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com