Kompas.com - 10/06/2022, 11:53 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Gardens by the Bay Singapura.

Destinasi yang berlokasi di Marina Bay Waterfront ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia.

Baca juga: Situasi Terbaru Terbang ke Singapura, Mirip Seperti Sebelum Pandemi

Banyaknya aktivitas di sini memungkinkan kita untuk mengeksplorasinya seharian.

Jika kamu berencana mampir ke tempat ini saat melancong ke Singapura, berikut aktivitas di Gardens by the Bay Singapura yang dapat menjadi pilihan:

1. Keliling Flower Dome

Flower Dome adalah salah satu area paling populer di Gardens by the Bay, dengan atap kacanya yang estetik.

Suasana di Flower Dome, Gardens by the Bay Singapura.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Suasana di Flower Dome, Gardens by the Bay Singapura.

Tempat ini memiliki 3.332 buah atap kaca dan bentangan taman dalam ruangan seluas 1,28 hektar. Ini membuat Flower Dome dinobatkan oleh Guiness World Record sebagai rumah kaca terbesar di dunia.

Menurut situs resmi Gardens by the Bay, Flower Dome buka pukul 09.00, sehingga kamu bisa memulai hari dengan mengeksplorasi asrinya taman ini.

Diperkirakan, kamu hanya memerlukan waktu sekitar dua atau maksimal tiga jam untuk bisa mengunjungi berbagai spot di Flower Dome.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat Universal Studios Singapore, Ada Wahana Air Seru

Beberapa area yang bisa dikunjungi seperti Succulent Garden, Australian Garden, Mediterranean Garden, dan lainnya, yang semuanya menampilkan tanaman sesuai dengan tema.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Bingung mulai dari mana? Ignatius Koh atau Iggy, pemandu tur yang memandu Kompas.com ketika berkunjung, menganjurkan untuk mulai dari Succulent Garden.

"Pada umumnya pengunjung mulai dari Succulent Garden karena nanti akan keluar dari sudut di ujung lainnya dan lewat bawah menuju ke toko suvenir," ujarnya di Singapura, belum lama ini.

Ada pula area yang menampilkan tanaman musiman dan diganti setiap periode tertentu.

Suasana Rose Romance di Flower Dome, Gardens by the Bay Singapura.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Suasana Rose Romance di Flower Dome, Gardens by the Bay Singapura.

Selama 13 Mei hingga 12 Juni 2022, misalnya, area tersebut menampilkan Rose Romance, yakni kebun bunga yang terinspirasi dari landskap di Italia.

2. Makan siang

Setelah berkeliling Flower Dome, kamu bisa makan siang terlebih dahulu sebelum kembali mengeksplorasi Gardens by the Bay.

McDonalds di Gardens by the Bay Singapura.SITUS GARDENS BY THE BAY McDonalds di Gardens by the Bay Singapura.

Selain mengisi perut, kamu juga bisa melihat-lihat suvenir untuk dijadikan buah tangan.

Toko suvenir bisa kamu jumpai di drop off area atau area kedatangan. Jika lapar, ada beragam restoran yang tersedia, termasuk gerai makanan cepat saji McDonalds bersertifikasi halal dan Shake Shack.

Baca juga: Cara Mudah ke Jewel Changi Singapura dari Terminal 3

Ada pula gerai kopi seperti Starbucks jika kamu ingin bersantai sejenak sambil menyeruput segelas kopi hangat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.