Kompas.com - 10/06/2022, 17:05 WIB

 

KOMPAS.com - Spanyol mendapatkan penghargaan sebagai “Top Muslim-Friendly Emerging Destination” atau "Destinasi ramah muslim terbaik yang berkembang" tahun 2022, dalam Halal in Travel Awards 2022.

“Halal in Travel Awards” merayakan upaya para pelaku industri perjalanan yang sangat berdampak pada gaya hidup Muslim serta segmen perjalanan, dikutip Kompas.com dari SchengenVisaInfo.com, Jumat (10/6/2022).

Penghargaan tersebut mengakui upaya pihak berwenang di Spanyol dalam meningkatkan tingkat kesadaran destinasi ramah muslim yang kemudian mengarah pada lonjakan layanan halal, seperti dilaporkan oleh International Quran News Agency.

Baca juga: Spanyol Ubah Kebijakan, Tes Antigen Covid-19 bagi Pelancong Hanya Berlaku 1x24 jam

Penghargaan tersebut diterima oleh Duta Besar Spanyol untuk Singapura Santiago Miralles. Serta Direktur Tourism Board Spanyol untuk Asia Tenggara, Selandia Baru, dan Australia, Monica Sanchez.

Dalam pidatonya, Duta Besar Miralles menekankan bahwa layanan ramah Muslim yang ditawarkan di Spanyol terus meningkat karena kerja sama yang erat antara sektor publik dan swasta.

Ia juga mengatakan, sejumlah besar hotel, restoran, dan perusahaan di Spanyol beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim.

"Beberapa produk dan layanan juga memiliki Sertifikasi Halal yang dilabeli oleh Institut Halal, serta telah memastikan bahwa produk serta layanan tersebut memenuhi persyaratan sesuai hukum Islam," ujarnya. 

Baca juga:

Miralles menyebutkan, daftar tempat dengan pilihan halal di Spanyol juga sangat beragam. Selain makanan, negara ini juga terkenal dengan masjidnya serta kaya akan warisan Islam.

Menurut laporan tersebut, sejumlah besar pelancong Muslim memilih kota-kota seperti Cordoba dan Granada untuk menghabiskan waktu Ramadhan.

Pelancong tersebut mengatakan bahwa selama Bulan Suci, beberapa lembaga seperti Casa rabe, Dewan Kota Cordoba, serta Institut Halal menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Noches de Ramadan di Cordoba.

Baca juga: Liburan ala Legend of The Blue Sea di Spanyol, Jalan-jalan Kelar Corona

Kegiatan tersebut merupakan program khusus yang mencakup beberapa agenda seperti film, lokakarya, diskusi, konser, serta pameran lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.