Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karang Potong Ocean View Cianjur, Ada 25 Spot Foto Berlatar Laut

Kompas.com - 10/06/2022, 18:32 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Destinasi wisata di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tak melulu berupa dataran tinggi, air terjun, atau taman. Kamu juga bisa menikmati hamparan laut selatan yang berwarna biru. 

Salah satu obyek wisata untuk menikmati panorama tersebut adalah Karang Potong Ocean View. Lokasinya berada di Kampung Sedekan, Desa Saganten, Kec. Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. 

Bagian Pemasaran Online Karang Potong Ocean View, Aldi mengatakan, destinasi wisata ini mengusung konsep spot foto Instagramable dengan pemandangan langsung ke laut selatan. 

“Kami lebih fokus ke view (pemandangan) laut selatan, karena memang pada intinya kami menawarkan spot foto dengan latar belakang laut eksotis,” jelasnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/6/2022). 

Baca juga: Taman Bunga Nusantara Cianjur yang Instagramable dengan Ratusan Bunga Aneka Warna

Spot foto serupa Santorini, Yunani di Karang Potong Ocean View CianjurDok. Instagram @karangpotongoceanview Spot foto serupa Santorini, Yunani di Karang Potong Ocean View Cianjur

Ia mengklaim, Karang Potong Ocean View merupakan tempat wisata yang pertama kali mengusung konsep spot foto Instagramable berlatar belakang laut. Selama ini, lanjutnya, wisatawan lebih familiar dengan deretan pantai di Kabupaten Garut, Jawa Barat seperti Pantai Rancabuaya dan Pantai Santolo. 

Oleh sebab itu, pihak pengelola ingin mengusung konsep yang berbeda guna mengenalkan Pantai Karang Potong. Wisatawan tak perlu khawatir terkendala ombak besar laut selatan selama berkunjung, lantaran lokasinya berada di bukit pada tepi Pantai Karang Potong. 

“Kalau pantai ini bergantung ombak, tidak bisa setiap saat main air di pantai, seperti sekarang ini ombak sedang besar jadi tutup dulu,” jelasnya. 

Baca juga: Kuramasan, Ritual Sucikan Diri Jelang Ramadhan Kampung Adat Miduana di Cianjur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com