Kompas.com - 10/06/2022, 18:32 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Destinasi wisata di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tak melulu berupa dataran tinggi, air terjun, atau taman. Kamu juga bisa menikmati hamparan laut selatan yang berwarna biru. 

Salah satu obyek wisata untuk menikmati panorama tersebut adalah Karang Potong Ocean View. Lokasinya berada di Kampung Sedekan, Desa Saganten, Kec. Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. 

Bagian Pemasaran Online Karang Potong Ocean View, Aldi mengatakan, destinasi wisata ini mengusung konsep spot foto Instagramable dengan pemandangan langsung ke laut selatan. 

“Kami lebih fokus ke view (pemandangan) laut selatan, karena memang pada intinya kami menawarkan spot foto dengan latar belakang laut eksotis,” jelasnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/6/2022). 

Baca juga: Taman Bunga Nusantara Cianjur yang Instagramable dengan Ratusan Bunga Aneka Warna

Spot foto serupa Santorini, Yunani di Karang Potong Ocean View CianjurDok. Instagram @karangpotongoceanview Spot foto serupa Santorini, Yunani di Karang Potong Ocean View Cianjur

Ia mengklaim, Karang Potong Ocean View merupakan tempat wisata yang pertama kali mengusung konsep spot foto Instagramable berlatar belakang laut. Selama ini, lanjutnya, wisatawan lebih familiar dengan deretan pantai di Kabupaten Garut, Jawa Barat seperti Pantai Rancabuaya dan Pantai Santolo. 

Oleh sebab itu, pihak pengelola ingin mengusung konsep yang berbeda guna mengenalkan Pantai Karang Potong. Wisatawan tak perlu khawatir terkendala ombak besar laut selatan selama berkunjung, lantaran lokasinya berada di bukit pada tepi Pantai Karang Potong. 

“Kalau pantai ini bergantung ombak, tidak bisa setiap saat main air di pantai, seperti sekarang ini ombak sedang besar jadi tutup dulu,” jelasnya. 

Baca juga: Kuramasan, Ritual Sucikan Diri Jelang Ramadhan Kampung Adat Miduana di Cianjur

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.