Kompas.com - 10/06/2022, 22:52 WIB

KOMPAS.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara, telah memasuki hari kedua.

Sebelumnya acara ini resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis (9/6/2022). Untuk diketahui, Jakarta Fair 2022 diadakan pada 9 Juni - 17 Juli 2022 mendatang. 

Sebelum berkunjung ke acara ini, baiknya ketahui beberapa tips berikut agar jalan-jalanmu berlangsung nyaman dan maksimal:

1. Perhatikan rute bus Transjakarta

Pengguna transportasi umum bus TransJakarta bisa turun di Halte JIExpo Kemayoran yang berada tepat di depan pintu masuk PRJ.

Meski begitu, kamu harus memperhatikan jadwal keberangkatan bus agar lebih menghemat waktu, sebab jumlah armada yang tersedia masih cukup minim.

Misalnya saja bus bernomor 2C dari Halte Monas menuju Halte JIExpo, yang per hari Jumat (10/6/2022) baru tersedia dua armada, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sekali putaran.

"Sebenarnya ada tiga bus, cuma yang beroperasi baru dua (bus). Untuk weekend (Sabtu-Minggu) jadwalnya dari jam 9 pagi, tapi untuk weekday baru berangkat jam 3 sore," kata Renald, petugas Halte Bus Transjakarta Monas, Renald, kepada Kompas.com, Jumat.

Adapun rute lengkap bus TransJakarta menuju Halte JIExpo Kemayoran, yaitu:

  • PRJ 1 (PGC1-JIEXPO Kemayoran)
  • PRJ 2 (Kampung Melayu-JIEXPO Kemayoran)
  • PRJ 3 (Pulo Gadung 1-JIEXPO Kemayoran)

Baca juga: Absen 2 Tahun karena Pandemi, Jakarta Fair Digelar Lagi 9 Juni 2022

2. Bawa barang seperlunya

Area JIExpo Kemayoran yang cukup luas, atau mencapai 125.000 meter persegi, tentu akan sangat melelahkan untuk dijelajahi sekaligus, terutama bila kamu memikul beban berat.

Bawalah barang seperlunya di dalam tas atau ranselmu, seperti topi, payung, powerbank (penambah daya), ponsel, botol minum, dan dompet. Apabila datang bersama buah hati, kamu bisa menggunakan stroller (kereta bayi) agar lebih memudahkan.

Sebaliknya, beban tas yang ringan akan membantumu saat menggendong si kecil.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.