Kompas.com - 11/06/2022, 17:42 WIB

KOMPAS.com - Harry Potter Cafe atau Kafe Harry Potter akan dibuka mulai 8 Juli 2022 di Akasaka Biz Tower di Tokyo, Jepang. 

Kafe yang juga dikenal sebagai Wizarding World Harry Potter Cafe ini menawarkan beragam menu bertema kisah Harry Potter, termasuk asrama di sekolah sihir Hogwarts, mantra, dan sejumlah karakter.

Dilansir dari laman resminya, Sabtu (11/6/2022), tempat ini menawarkan menu kafe, hidangan pendamping, menu utama, hidangan penutup, dan koktail non-alkohol (moktail).

Untuk menu kafe, misalnya, secara garis besar terdiri dari roti panggang dengan sup dan aneka isian tergantung nama asrama Hogwarts.

Baca juga: Harga Menu dan Rute Kala Cemara Bandung, Ada Minuman ala Harry Potter

Menu Hogwarts Cheese Toasty Slytherin dari Kafe Harry Potter di Jepang.Dok. hpcafe.jp Menu Hogwarts Cheese Toasty Slytherin dari Kafe Harry Potter di Jepang.

Hogwarts Cheese Toasty Gryffindor berisi daging sapi dan bawang, Hogwarts Cheese Toasty Slytherin berisi ikan salmon dan bayam, Hogwarts Cheese Toasty Hufflepuff berisi daging dan bawang yang dimasak (caramelized onion), dan Hogwarts Cheese Toasty Ravenclaw berisi ayam dan jamur.

Selain itu, ada pula hidangan penutup Hedwig's Cake, minuman Expecto Patronum yang berwarna biru, dan minuman Wingardium Leviosa. Harga menu mulai dari 800 yen atau sekitar Rp 86.971.

Baca juga:

Tempat ini juga menjual aneka suvenir untuk dibawa pulang, mulai dari gantungan kunci hingga piring. 

Minuman Expecto Patronum di Kafe Harry Potter di Jepang.Dok. hpcafe.jp Minuman Expecto Patronum di Kafe Harry Potter di Jepang.

Dikutip dari soranews24.com, Sabtu, kafe ini akan dibuka pada awal Juli. Namun, pengunjung juga bisa mampir selama periode special pre-opening pada 16 Juni - 7 Juli 2022 dengan jam operasional dan menu yang terbatas. 

Calon pengunjung juga diimbau untuk melakukan pemesanan secara daring terlebih dahulu. 

Jika sudah dibuka sepenuhnya nantinya, Harry Potter Cafe akan buka pukul 11.00 - 17.00 waktu setempat, serta 17.00 - 23.00 waktu setempat untuk makan malam (dinner). 

Sebagai informasi, Harry Potter merupakan kisah fantasi yang berawal dari buku karya J.K. Rowling. Kisah yang berfokus ke penyihir bernama Harry Potter ini kemudian diangkat menjadi film yang diperankan oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.