Kompas.com - 12/06/2022, 09:09 WIB

KOMPAS.com – Kebun dengan hamparan bunga yang luas merupakan tempat yang dinilai instaramable dan banyak didatangi untuk lokasi foto. 

Di Indonesia sendiri ada Bali yang punya Kebun Bunga Gemitir di empat wilayah, yakni di Badung, Klungkung, Tabanan, dan Karangasem. 

Bila tertarik datang ke Kebun Bunga Gemitir di Pulau Dewata yang menawarkan hamparan bunga warna oranye cerah, berikut daftar, dikutip dari Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia.

Baca juga: 25 Wisata Bali yang Populer dan Unik, Pas buat Libur Panjang

1. Kebun Bunga Marigold, Badung

Pertama yang akan dibahas ada Kebun Gemitir Marigold yang berlokasi di dataran tinggi, Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. 

Bila dari Bedugul bisa memilih jalan menuju Kintamani, nanti setelah satu jam berkendara akan sampai ke Ladang Bunga Marigold atau orang setempat menyebutnya sebagai Kebun Bunga Gemitir.

Kebun Bunga Margold Badung.Dok. BADUNGKAB.go.id Kebun Bunga Margold Badung.

Adapun dari Denpasar, jaraknya sekitar 52 km, bisa ditempuh dengan naik kendaraan selama 1 jam 22 menit. 

Bunga warna oranye dengan kelopak bertumpuk itu, diketahui sudah lama dibudidayakan dan menjadi sumber mata pencarian bagi para penduduk sekitar.

Asal Bunga Gemitir sebenarnya bukan dari Indonesia, tapi dari Meksiko, Amerika Tengah, melansir dari Badung Tourism, Sabtu (11/6/2022).

Baca juga: 15 Wisata Ubud Bali dan Sekitarnya, Kaya Akan Budaya dan Alam

Bagi masyarakat Bali, Bunga Gemitir umumnya dipakai dalam rangkaian acara pemujaan. Biasanya dijadikan sesajen yang dicampur dengan beras serta dupa. 

2. Kebun Bunga Gemitir, Klungkung

Selain di Badung, ada Kebun Bunga Gemitir lainnya di Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.