Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Ini Tawarkan Pengalaman Menginap Bareng Jutaan Lebah, Minat?

Kompas.com - 12/06/2022, 21:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi yang ingin mencoba sensasi tidur unik, menginap di sebuah penginapan bernama di Italia bakal memberikanmu pengalaman menginap ditemani sejuta lebah.

Wonder Bee & Bee, akomodasi di daerah Grottole dan Matera ini sebenarnya dibangun dalam rangka memperingati Hari Lebah Dunia pada 20 Mei 2022 lalu, dengan tujuan menciptakan kesadaran atas pentingnya kelestarian lebah.

Baca juga: 10 Penginapan Unik di Dunia, Ada yang Bisa Berputar 360 Derajat

Penginapan unik tersebut didesain oleh peternak lebah asal Italia, Rocco Filomeno, serta pembangunannya dibantu oleh 25 sukarelawan lokal.

Biaya pembuatannya sendiri sebesar 17.000 dollar AS (sekitar Rp 248 juta), yang berasal dari crowdfunding dan dukungan orang-orang sekitar.

Arsitektur unik yang berisi lebah

Penginapan Wonder Bee & Bee di Italia, yang menawarkan pengalaman menginap ditemani sejuta lebah.Dok. Wonder Grottole Penginapan Wonder Bee & Bee di Italia, yang menawarkan pengalaman menginap ditemani sejuta lebah.

Meski desainnya tidak terlihat mewah, hal yang berbeda dari penginapan ini adalah adanya sarang lebah yang menggantung di atas ruangan, berisi lebih dari satu juta lebah.

Oleh karena itu, pengunjung bisa tertidur sambil ditemani dengungan khas lebah. Adapun suara dengungan lebah dikenal memiliki efek menenangkan.

Baca juga:

“Ini adalah tempat pertama di dunia di mana Anda dapat tidur dalam suara dan aroma khas lebah, mengalami 'terapi lebah' di tempat yang paling otentik dan cara yang alami," ujar Filomeno, seperti dikutip dari Apartment Therapy, Minggu (12/06/2022).

Tak hanya di dalam ruangan, ada sembilan sarang lebah yang mengelilingi bangunan tersebut.

Namun, tak perlu khawatir, setiap sarang memiliki jaring yang aman untuk melindungi tamu dari sengatan serangga penghasil madu ini, dikutip dari Wonder Grattole

Baca juga: Ada Wisata Ternak Lebah Madu di Lembah Gunung Pangrango, Seperti Apa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com