Pameran Miniatur Kereta Api Digelar di Bandara YIA sampai 10 Juli 2022

Kompas.com - 13/06/2022, 18:31 WIB

KOMPAS.com – Masyarakat yang hendak bepergian ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) akan disuguhi pameran miniatur kereta api.

Masyarakat, terutama railfans, sudah bisa menyaksikan pameran yang digelar pada Sabtu (11/6/2022) sampai Minggu (10/7/2022).

Menurut Airport Operation Security and Service Senior manager YIA Rahmat Febrian, pameran ini diharapkan bisa memberi nilai tambah bandara yang memang secara rutin menggelar kegiatan seni budaya.

Baca juga: Kereta Bandara Railink Layani Penumpang dari Bandara YIA

“Adanya libur sekolah dan kegiatan seni budaya yang rencananya digelar rutin setiap Sabtu dan Minggu, dapat menambah kunjungan wisatawan ke YIA,” kata dia dilansir dari Tribun Travel, Senin (13/6/2022).

Integrasi stasiun KA dan Bandara

Direktur Keselamatan PT Kereta Api Indonesia (KAI) John Robertho menuturkan bahwa melalui pameran ini, masyarakat dapat mengetahi kemajuan perkembangan perkeretaapian yang pesat.

Salah satu kemajuan perkeretaapian adalah integrasi stasiun kereta api dan bandara. Dahulu, integrasi semacam itu belum ada.

“Penggiat miniatur KA juga bisa memperlihatkan kepada masyarakat, teknologi perkeretaapian dibandingkan dengan luar neger,” tutur John.

Menurut dia, perkembangan teknologi perkeretaapian di Indonesia sudah cukup maju dibanding negara lain.

Baca juga: Rute Terbaru Bus DAMRI Bantul-Bandara YIA Yogyakarta, Catat Jadwalnya

Diharapkan pameran miniatur kereta api ini juga bisa makin membangkitkan sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.