Kompas.com - 13/06/2022, 22:02 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

 

KOMPAS.com - Serial Korea Selatan (Korsel), Squid Game season 2 akan rilis di Netflix. Kehadiran Squid Game season 2 telah dikonfirmasi oleh pihak Netflix. 

Lewat akun Instagram resminya, Netflix merilis video teaser Squid Game season 2. 

“Red light… GREENLIGHT! Squid Game resmi kembali untuk season 2!,” tulis Netflix dalam akun Instagram, @netflix. 

Menariknya, Netflix juga menyelipkan pesan dari Hwang Dong Hyuk yang merupakan penulis, sutradara, sekaligus produser serial Squid Game. 

Salah satu pesannya memberitahu bahwa terdapat karakter baru di Squid Game season 2 yang bernama Cheolsu. Hyuk menyebutkan bahwa Cheolsu merupakan “kekasih” dari Young-hee, boneka maut yang muncul di Squid Game musim pertama.

Baca juga: Squid Game 2 Bakal Tampilkan Boneka Maut Cheolsu, Siapa Dia?

Boneka Squid Game pada permainan Red Light, Green Light yang tayang di NetflixTangkapan layar Film Squid Game di Netflix Boneka Squid Game pada permainan Red Light, Green Light yang tayang di Netflix

Boneka Squid Game diduga asli 

Para penggemar Squid Game tentunya sudah tidak asing dengan boneka Squid Game. Boneka maut tersebut, muncul pada episode pertama di permainan Red Light, Green Light

Boneka yang bernama Young-hee itu diduga asli, bukan sekadar properti syuting. Mengutip dari Koreaboo, boneka itu diduga milik sebuah desa di Kabupaten Jincheon, Provinsi Chungcheongbuk-do atau biasa disebut Chungbuk.

Dugaan tersebut muncul, setelah netizen Korsel mengungkap keberadaan boneka Squid Game tersebut pada akhir tahun lalu. 

Baca juga: Netflix Resmi Umumkan Squid Game Season 2

Salah satu adegan dalam serial Squid Game yang tayang di NetflixTangkapan layar serial Squid Game di Netflix Salah satu adegan dalam serial Squid Game yang tayang di Netflix

Kabupaten Jincheon dapat dicapai menggunakan mobil atau bus dari Seoul. Waktu tempuhnya sekitar dua sampai dengan tiga jam. 

Kabupaten ini memiliki desa dan museum kereta kuda yang disebut Macha Land. Nah, boneka Squid Game tersebut, berdiri tegak di dekat pintu masuk Macha Land. 

Jadi, setiap pengunjung bisa melihat keberadaan boneka Squid Game yang diduga asli tersebut. Menurut warga sekitar, boneka itu sudah ada sebelum kemunculan film Squid Game di Netflix. 

Warga mengatakan, tim produksi meminjam boneka tersebut kemudian mengembalikannya setelah syuting. Sayangnya, boneka itu kehilangan satu tangannya saat dikembalikan setelah syuting. 

Namun, belum ada penjelasan serta konfirmasi resmi mengenai informasi tersebut dari pihak produksi film Squid Game maupun Netflix.

Baca juga: Boneka Squid Game Muncul di Seoul Korea Selatan, Jadi Daya Tarik Wisatawan

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.