Kompas.com - 14/06/2022, 06:05 WIB

LARANTUKA, KOMPAS.com - Pantai Waiwuring merupakan salah satu tempat wisata yang masih tersembunyi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai ini berada di Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama, Flores Timur.

Pantai Waiwuring bisa ditempuh selama 20 menit perjalanan dengan moda transportasi laut dari Pelabuhan Larantuka menuju Pelabuhan Tobilota.

Wisatawan bisa juga melalui rute Pelabuhan Larantuka - Tanah Merah dengan waktu tempuh sekitar lima menit.

Baca juga:

Dari Tobilota atau Tanah Merah, wisatawan melanjutkan perjalanan darat menuju Desa Waiwuring sekitar 1 jam 30 menit.

Meski belum banyak dikenal, namun pantai ini kian digandrungi terutama oleh mereka yang menyukai matahari terbit (sunrise).

Panorama gradasi warna jingga dan kekuningan menjadi salah satu keistimewaan saat matahari terbit. Momen ini biasanya selalu diburu pengunjung, sayang kalau dilewatkan.

Foto: Pesona matahari terbit (sunrise) di Pantai Waiwuring di Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur.  Dokumen Krisantus Boro (38) Foto: Pesona matahari terbit (sunrise) di Pantai Waiwuring di Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur.

Seorang pengunjung bernama Krisantus Boro (38) mengaku takjub dengan pesona sunrise Pantai Waiwuring.

"Waktu yang terbaik untuk melihat sunrise di sini pada pukul 04.30 Wita - 07.30 Wita," ujar Krisantus saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Ia menyarankan para pengunjung yang ingin menikmati sunrise agar datang lebih awal sebelum matahari terbit.

Baca juga:

Pengunjung juga tak perlu cemas ketika memilih untuk menginap, sebab di sekitar pantai ini ada kedai yang menyediakan aneka makanan, minuman, dan kamar tamu. Namanya Kedai 67.

Ia menambahkan, selain menawarkan pesona alam pagi hari, Pantai Waiwuring juga cukup bersih. Karakteristik ombaknya tenang, pas untuk pengunjung yang menyukai diving.

"Setelah menikmati keindahan pantai ini, pengunjung juga bisa mengunjungi pulau Pasir Timbul Mekko dan menyaksikan ribuan kelelawar yang keluar saat sore hari," ujarnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.