Kompas.com - 14/06/2022, 19:27 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Serial Korea Selatan (Korsel), Squid Game season 2 akan tayang di Netflix. Kehadiran Squid Game season 2 telah dikonfirmasi oleh pihak Netflix melalui akun Instagram resminya, @netflix

Serial ini berhasil meraih kesuksesan pada musim pertamanya. Squid Game season 1 bercerita tentang 456 peserta yang mempertaruhkan nyawa demi meraih hadiah 45,6 miliar won Korea. Mereka harus melalui sejumlah permainan “maut” dengan taruhan nyawa.

Baca juga: Boneka Squid Game Berasal dari Desa Ini, Benarkah?

Menariknya, permainan di Squid Game season 1 merupakan permainan tradisional anak-anak di Korsel. Tentunya, permainan tersebut jauh dari kata menyeramkan seperti dalam serial Squid Game. 

Berikut tujuh permainan tradisional anak-anak pada serial Squid Game musim pertama yang dihimpun Kompas.com.  

1. Ddakji

Permainan ini digunakan untuk merekrut para pemain Squid Game. Seorang perekrut yang diperankan oleh aktor Gong Yoo, mencoba memikat para peserta untuk bergabung dalam Squid Game lewat permainan ddakji

Cara bermainnya adalah dengan melemparkan kertas warna merah dan biru ke bawah. Agar menang, lemparan kertas tersebut harus berhasil membalikkan kertas lawan. 

Gong Yoo menawarkan uang sebagai imbalan bagi pemenang. Sebaliknya, jika kalah peserta harus menerima sebuah tamparan. 

Permainan ini pernah populer di Korsel pada era 1940-an, sejalan dengan meningkatnya pasokan kertas setelah Perang Korea.

Baca juga: Netflix Resmi Umumkan Squid Game Season 2

Boneka Squid Game pada permainan Red Light, Green Light yang tayang di NetflixTangkapan layar Film Squid Game di Netflix Boneka Squid Game pada permainan Red Light, Green Light yang tayang di Netflix

2. Red Light, Green Light 

Red Light, Green Light adalah permainan pertama dalam serial Squid Game. Permainan ini juga dikenal dengan nama bunga mugunghwa telah mekar, berdasarkan informasi dari NBC News

Terdapat robot besar bernama Younghee, yang merupakan karakter anak perempuan dalam buku cerita Korsel. Para pemain hanya boleh bergerak jika robot raksasa tersebut bernyanyi bunga mugunghwa telah mekar. 

Baca juga: Kapan Squid Game Season 2 Rilis?

Jika ketahuan bergerak, maka pemain akan dieliminasi dengan cara ditembak. Pada permainan asli, masyarakat Korsel memiliki variasi irama dan syair lagu yang berbeda. 

Sebagian mengganti kata bunga mugunghwa, dengan kata lainnya. Mugunghwa, atau mawar sharon, adalah bunga nasional Korsel serta menjadi lagu kebangsaan negara tersebut. 

“Bunga ini sangat penting bagi warga Korsel yang pernah dijajah karena bunga itu mekar selamanya. Bunga itu menjadi simbol ketahanan negara tersebut,” ujar Professor dari Universitas Ohio Chan E. Park dikutip dari NBC News.

Park merujuk pada masa penjajahan Korsel oleh Jepang pada periode 1910 hingga 1945. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.