Kompas.com - 15/06/2022, 10:23 WIB

KOMPAS.com - Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, ditutup sementara mulai hari ini, Rabu (15/6/2022), sampai dengan akhir Juni 2022.

Sebagaimana tercantum di akun Instagram resmi Tebet Eco Park, Selasa (14/6/2022), penutupan dilakukan dalam rangka pemeliharaan taman sekaligus perbaikan fasilitas.

Sejak diresmikan pada April lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Tebet Eco Park telah menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. 

Baca juga:

Hal ini lantas menimbulkan masalah baru, termasuk keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sekitar kawasan Tebet Eco Park.

Dilaporkan Kompas.com, Selasa (14/6/2022), sejumlah PKL dan kendaraan bermotor yang diparkir bebas tampak memenuhi badan jalan hingga area trotoar. Padahal di sejumlah titik sudah ada spanduk peringatan larangan parkir.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

"Dilarang parkir di badan jalan dan di atas trotoar. Terhadap pelanggaran parkir akan dilakukan penindakan berupa penderekan atau pengempesan ban kendaraan (cabut pentil)," bunyi tulisan spanduk tersebut.

Warga yang melintas pun mengeluhkan keberadaan PKL dan kendaraan bermotor yang menutupi sebagian jalan, hingga membuat kendaraan lain sulit melintas.

Baca juga:

Sehubungan dengan hal ini, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mendapat instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mengatasi masalah PKL dan parkir liar di kawasan Tebet Eco Park.

Munjirin mengaku sudah dipanggil oleh Anies ke Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/6/2022), guna mendapa petunjuk lebih lanjut mengenai permasalahan di Tebet Eco Park.

"Ya tadi ada petunjuk-petunjuk dari Pak Gubernur," kata Munjirin, dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Baca juga: 7 Tips Keliling Jakarta Naik Bus Wisata Gratis, Naik di Halte Pertama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.