Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Taman Hiburan Terbaik Dunia 2022 Versi TripAdvisor, Ada Bali

Kompas.com - 15/06/2022, 13:57 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - TripAdvisor, platform perjalanan global merilis peringkat taman hiburan dan taman air terbaik di dunia 2022 atau Top Amusement Parks & Water Parks 2022.

Mengutip CNN, Siam Park di Spanyol menduduki peringkat pertama dalam kategori taman hiburan dan taman air terbaik di dunia 2022 versi TripAdvisor. 

Seperti diketahui, TripAdvisor rutin merilis Travelers' Choice Awards setiap tahunnya. Penghargaan tersebut diberikan kepada destinasi wisata terbaik pilihan para traveler. 

Pada Selasa (13/6/2022), TripAdvisor merilis salah satu seri Travelers' Choice Awards, yakni Best of the Best Things to Do, yang terdiri dari 11 kategori penghargaan. Salah satunya adalah taman hiburan dan taman air terbaik di dunia 2022. 

Baca juga: 9 Hotel Indonesia Terbaik Versi Tripadvisor 2022, Ada Resor di Bali

Dollywood, AS menjadi salah satu taman hiburan terbaik 2022 versi TripAdvisorDok https://www.dollywood.com/themepark/ Dollywood, AS menjadi salah satu taman hiburan terbaik 2022 versi TripAdvisor

Metode pemilihan 

Tripadvisor mengungkapkan pemilihan nominasi dalam penghargaan Best of the Best Things to Do. Peringkat tersebut ditentukan berdasarkan kualitas dan kuantitas dari ulasan dan penilaian wisatawan terhadap destinasi wisata melalui TripAdvisor.

Ulasan dan penilai tersebut terkait dengan pengalaman, tur, aktivitas, dan atraksi yang didapatkan traveler selama berwisata pada destinasi tersebut. Periode penilaian dimulai pada 1 Mei 2021 hingga 30 April 2022. 

"Pengalaman wisatawatan tersebut diklasifikasikan dalam tur dan aktivitas yang dapat dipesan melalui Tripadvisor, tidak melalui Tripadvisor, dan pengalaman yang didapat wisatawan tanpa harus memesan tiket apapun,” bunyi keterangan resmi TripAdvisor dikutip dari CNN

Baca juga: Bali Destinasi Terpopuler Asia dan Keempat Dunia Versi TripAdvisor

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com