Kompas.com - 15/06/2022, 19:01 WIB

KOMPAS.com – Kali Pepe Land merupakan tempat wisata baru di Boyolali, Jawa Tengah yang banyak dikunjungi masyarakat Solo Raya dan sekitarnya. 

Jika tengah berada di Boyolali, ada sejumlah tempat wisata dekat Kali Pepe Land yang juga bisa kamu kunjungi. Kompas.com telah merangkumnya, sebagai berikut:

Baca juga: Kali Pepe Land, Tempat Wisata Baru Boyolali yang Cocok untuk Keluarga

1. Waduk Cengklik 

Waduk Cengklik Park Boyolali.Dok. Waduk Cengklik Park Waduk Cengklik Park Boyolali.

Waduk Cengklik berlokasi di Kecamatan Ngempak, Boyolali, Jawa Tengah. Jaraknya dari Kali Pepe Land sekitar 4,6 kilometer (km) dan dapat ditempuh dengan waktu berkendara selama sekitar 13 menit.

Sejumlah wahana di Waduk Cengklik Park bisa dinikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000, seperti dikutip dari Kompas.com (14/11/2021). 

Wahana yang bisa dinikmati antara lain Kampung Sakura, Landmark Dunia, Rumah Adat Nusantara, ratusan spot foto, kolam renang, dan wisata ke Waduk Cengklik.

Baca juga: Jam Buka dan Rute Menuju Kali Pepe Land Boyolali

Sementara untuk bioskop virtual reality (VR), monorail, bom-bom car, kereta mini, super rally, kiddy boat, komidi putar, mandi bola, rumah terbalik, dan labirin kaca, bisa dinikmati dengan membayar biaya tambahan mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 20.000. 

Jika ingin santai sekalian mencoba wahana di Waduk Cengklik Park, bisa datang pukul 08.30-18.00 WIB untuk Senin sampai Jumat, sementara Sabtu dan Minggu 08.00-18.00 WIB.

2. Stadion Manahan

Kompleks Stadion Manahan Solo.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Kompleks Stadion Manahan Solo.

Stadion Manahan juga bisa dikunjungi ketika kamu sedang berwisata ke Kali Pepe Land. Di sana, kamu bisa berolahraga atau sekadar bersantai.

Meski lokasinya ada di Solo, jaraknya dari Kali Pepe Land tak begitu jauh atau hanya sekitar 8,4 km. Jarak ini bisa ditempuh naik kendaraan selama 20 menit. 

Baca juga: Harga Tiket dan Fasilitas Kali Pepe Land Boyolali, Ada Area Sepeda

Stadion Manahan juga tampak semakin bagus setelah renovasi. Fasilitas olahraganya juga cukup lengkap, seperti ada area jogging, sepedaan, kolam renang, hingga area bermain anak. 

Alamatnya ada Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.