Kompas.com - 16/06/2022, 06:10 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Berwisata susur desa atau keliling obyek wisata di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kini bisa dilakukan dengan naik mobil antik VW Safari.

Pada Selasa (16/6/2022) lalu, Kompas.com mencoba naik mobil antik VW yang berkapasitas lima orang termasuk sopir.

Perjalanan berawal dari Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport atau YIA), lalu melewati jalan bawah tanah atau underpass terpanjang di Indonesia, menyusuri Pantai Glagah, dan melewati kawasan di sebelah area parkir pesawat bandara.

Baca juga:

Perjalanan pertama menyusuri underpass terpanjang di Indonesia, tepatnya yang ada di Kapanewon Temon, Kulon Progo.

Jalan ini berada di bawah area terminal bandara YIA membentang sepanjang 1,3 kilometer.

Sepanjang underpass, terlihat berbagai ornamen dengan unsur kearifan lokal yang kental.

Meski gelap, ornamen-ornamen yang menggambarkan tarian rakyat jathilan dari Yogyakarta dan tarian angguk putri di Kulon Progo bisa terlihat di dinding underpass.

Mobil VW Safari dari Omah Cantrik di Kulon Progo.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Mobil VW Safari dari Omah Cantrik di Kulon Progo.

Setelah keluar dari underpass, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri pinggir Pantai Glagah. Pemandangan pantai yang indah, langit biru, serta tanaman-tanaman di kedua pinggir jalan mempercantik suasana.

Aktivitas berikutnya adalah melewati belakang bandara YIA. Saat itu, para wisatawan bisa sekaligus menyaksikan pesawat lepas landas dari jarak yang cukup dekat.

Adapun sepanjang jalan, wisatawan yang menaiki VW Safari bisa bebas mengabadikan pemandangan di sekitar karena mobil tersebut tidak memiliki atap.

Bagi yang mencari transportasi unik dan tidak biasa, VW Safari ini memberikan kesan klasik dan anggun, sehingga cocok bagi yang ingin membuat konten.

Baca juga: Ketika Dua Bule Belanda Ngontel di Pedesaan Sentolo, Kulon Progo...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.